Mantan Bintang-bintang Arsenal Mengenang Kepergian Reyes

CNN Indonesia | Sabtu, 01/06/2019 23:35 WIB
Mantan Bintang-bintang Arsenal Mengenang Kepergian Reyes Jose Antonio Reyes pernah berkostum Arsenal. (REUTERS/Dylan Martinez)
, CNN Indonesia -- Kabar duka dari Jose Antonio Reyes yang meninggal karena mengalami kecelakaan mobil memukul mantan pemain Arsenal serta mantan manajer The Gunners Arsene Wenger.

Reyes merupakan salah satu pemain yang menjadi bagian Arsenal ketika menjadi salah satu kekuatan papan atas Liga Primer Inggris. Membela klub asal London itu sejak 2004 hingga 2007, Reyes merasakan berbagi umpan dengan pemain-pemain seperti Thierry Henry, Cesc Fabregas, dan Fredrik Ljungberg.

Pemain yang beroperasi di sayap itu juga turut membawa Arsenal menjadi juara Liga Inggris tanpa pernah terkalahkan pada musim 2003/2004 yang tenar dengan julukan The Invincible Arsenal.


"Saya terpukul mendengar berita sedih mengenai Jose Antonio Reyes. Pemain yang hebat, rekan yang luar biasa, dan sosok yang istimewa. Saya berharap keluarga dan teman-temannya dapat dikuatkan untuk melewati waktu yang sulit," cuit Henry di akun Twitter.


Selain Henry, Fabregas juga menyampaikan pesan di media sosial. Dalam unggahan di Instagram yang juga disertai fotonya dengan Reyes, Fabregas menuliskan kenangan bersama rekan senegaranya tersebut.

Fabregas mengingat Reyes sebagai rekan yang menemani masa-masa awal bergabung di Arsenal.

[Gambas:Instagram]
"Kabar buruk menyambut saya ketiga bangun pagi ini ... Saya tidak akan dapat melupakanmu, kami tidak akan pernah melupakanmu. Selalu dalam hati kami. Beristirahatlah dengan tenang Jose Antonio Reyes," tulis Fabregas.


Serupa dengan Henry dan Fabregas, Wenger juga menyampaikan penghormatan untuk Reyes melalui media sosial.

"Saya sangat sedih mendengar berita mengenai Jose. Untuk keluarga dan teman-temannya, semua dukungan dari semua orang di Arsenal. Dia akan tetap selamanya di hati kita," tulis Wenger.

Manajer berjuluk The Professor itu menarik Reyes dari Sevilla untuk bergabung dengan Arsenal pada Januari 2004 dengan harga £10,5 juta. (nva/jal)


BACA JUGA