MotoGP Italia: Marquez Puas Menjauh dari Dovizioso dan Rossi

CNN Indonesia | Minggu, 02/06/2019 21:00 WIB
MotoGP Italia: Marquez Puas Menjauh dari Dovizioso dan Rossi Marc Marquez cukup puas bisa jadi runner up di MotoGP Italia. (REUTERS/Rafael Marrodan)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap Repsol Honda Marc Marquez tak masalah finis di belakang Danilo Petrucci di MotoGP Italia 2019. Sebab, ia masih bertahan di puncak klasemen dan menjauh dari rival seperti Andrea Dovizioso dan Valentino Rossi.

Marquez cukup puas finis di posisi runner up di Sirkuit Mugello, sementara juara diraih Danilo Petrucci yang tampil fantastis di depan publiknya sendiri. Ini menjadi gelar juara pertama bagi Petrucci di sepanjang kariernya di MotoGP.

"Hari ini saatnya untuk bertahan dan kami melakukan balapan dengan cara terbaik. Kami tetap bersaing di posisi teratas dan menunggu untuk menyerang," kata Marquez seperti dikutip Crash.


"Petrucci hari ini adalah yang tercepat dan pantas menang. Tapi, saya juga berhasil finis di depan Dovizioso, Alex Rins, dan Valentino Rossi. Jadi saya cukup gembira dengan raihan 20 poin ini," sambungnya.

Marquez Bahagia Lebih Baik dari Rossi di MotoGP Italia 2019Valentino Rossi gagal finis di MotoGP Italia setelah alami crash. (Claudio Giovannini/ANSA via AP)
Dovizioso sendiri sempat memimpin balapan tapi harus puas finis di urutan ketiga usai menjalani pertarungan sengit dengan Marquez dan Petrucci di tiga lap terakhir.

Sementara Rins yang di awal balapan mampu merecoki persaingan empat di posisi terdepan. Adapun pebalap legendaris Italia, Rossi, gagal finis usai mengalami crash di lap kedelapan.

Meski finis di posisi kedua MotoGP Italia, Marquez tetap tak tergoyahkan di puncak klasemen dengan koleksi 115 poin diikuti Dovizioso di posisi kedua dengan perolehan 103 poin.

Marquez Bahagia Lebih Baik dari Rossi di MotoGP Italia 2019
Sementara Rossi terpaksa turun ke posisi kelima klasemen MotoGP 2019 dengan catatan 72 poin. Urutan ketiga dan keempat dihuni Rins dan Petrucci (jun/har)