Warriors Kalahkan Raptors di Gim 2 Final NBA 2019

CNN Indonesia | Senin, 03/06/2019 09:49 WIB
Warriors Kalahkan Raptors di Gim 2 Final NBA 2019 Golden State Warriors menangi gim 2 final NBA 2019. (Dan Hamilton-USA TODAY Sports)
Jakarta, CNN Indonesia -- Golden State Warriors memenangi gim 2 final NBA 2019 atas Toronto Raptors dengan skor 109-104 di Scotiabank Arena, Minggu (2/6) waktu setempat atau Senin (3/6) pagi WIB.

Raptors mencoba menekan Warriors lebih dahulu di awal-awal pertandingan, namun gagal. Point guard Kyle Lowry melepaskan tembakan pertama yang meleset dari target. Upaya kedua datang dari lemparan tiga angka Pascal Siakam, tetapi gagal masuk ring.

Forward Raptors Kawhi Leonard bisa mencetak dua poin pertama di pertandingan itu. Sempat tertinggal, Warriors bisa menyamakan kedudukan menjadi 19-19 lewat dunk Shaun Livingston. Pertandingan yang ketat membuat Raptors menutup kuarter pertama dengan keunggulan 27-26.


Di kuarter kedua Raptors bisa memperlebar jarak menjadi 35-36 setelah Fred VanVleet mencetak tiga angka. Warriors makin tertinggal setelah Leonard mencetak tiga angka yang membuat selisih kedua tim menjadi 12 poin, 47-35.

Point guard Warriors Stephen Curry memperkecil ketinggalan timnya menjadi 52-58 jelang kuarter kedua berakhir. Tetapi tuan rumah Raptors tetap bisa unggul di kuarter kedua setelah Siakam mencetak satu dari dua poin free throw sebelum dibalas dengan dua poin dari Curry sebagai babak pertama.

Sempat tertinggal, Golden State Warriors (biru) membalikkan kedudukan di kuarter ketiga.Sempat tertinggal, Golden State Warriors (biru) kembali membalikkan kedudukan di kuarter ketiga. (Dan Hamilton-USA TODAY Sports)
Kebangkitan Warriors mulai terlihat di kuarter ketiga. Tertinggal empat angka di babak pertama membuat motivasi pemain Warriors meningkat di kuarter berikutnya. Tembakan Andre Iguodala dan Curry membuat Warriors memperpendek jarak menjadi 58-59 di awal babak kedua.

Tim asuhan Steve Kerr itu kembali membalikkan kedudukan setelah Iguodala mencetak tiga angka. Keunggulan itu bertahan cukup lama hingga membuat mereka menutup kuarter ketiga dengan skor 88-80 lewat layup Leonard.

Dominasi Warriors atas Raptors makin terlihat saat DeMarcus Cousins menambah dua angka bagi tim tamu dengan keunggulan 90-80. Tanda-tanda juara NBA enam kali itu bisa memenangi gim kedua muncul usai keunggulan 12 poin (106-94) setelah Andrew Bogut melakukan layup, sedang Leonard gagal menambah poin untuk Raptors.

Tertinggal dua digit tidak membuat Raptor kendur dalam menyerang. Lemparan tiga poin Kawhi Leonard memotong selisih kedua tim menjadi lima poin, 101-106. Di detik-detik akhir kedua tim bisa menambah poin melalui lemparan tiga angka. Namun Warriors tetap menang di kuarter keempat dengan skor 109-104.

Kemenangan Warriors di gim 2 final NBA 2019 itu membuat skor sementara imbang 1-1. Pertandingan berikutnya bakal digelar di kandang Warriors, Oracle Arena, Senin (3/6) waktu setempat. (sry/bac)