Man City Siapkan Rp1,9 Triliun untuk Wonderkid Benfica

CNN Indonesia | Rabu, 05/06/2019 16:04 WIB
Man City Siapkan Rp1,9 Triliun untuk <i>Wonderkid</i> Benfica Manchester City dilaporkan bersedia menebus klausul pelepasan kontrak Joao Felix. (REUTERS/Pedro Nunes)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manchester City dikabarkan jadi kesebelasan favorit yang bisa mendapatkan wonderkid Benfica Joao Felix. The Citizens bersedia menebus klausul kontrak £106 juta atau setara Rp1,9 triliun.

Menurut Daily Mail, manajer Pep Guardiola menjadikan Joao Felix sebagai target utama di bursa transfer. Hal itu pula yang membuat Man City rela menebus klausul pelepasan kontrak sang pemain.

Sebelumnya, Benfica dilaporkan telah menolak tawaran yang diajukan Real Madrid dan Manchester United karena tidak sesuai ekspektasi. Benfica hanya akan melepas Joao Felix sesuai harga klausul pelepasan kontraknya.


Man City tertarik merekrut Joao Felix ditengarai karena performa apiknya bersama Benfica. Pemain berusia 19 tahun berhasil mencetak 18 gol dari 33 laga di semua kompetisi.

Joao Felix berhasil mencetak 18 gol di semua kompetisi musim lalu. (AP Photo/Armando Franca)
Delapan belas gol itu termasuk hattrick ke gawang Eintracht Frankfurt di Liga Europa. Torehan itu membuat Joao Felix jadi pemain termuda yang mencetak tiga gol di Eropa setelah Sergio Aguero.

Performa impresif tersebut juga membuat Joao Felix dipanggil ke Timnas Portugal untuk menghadapi Swiss di semifinal UEFA Nations League. Pemenang laga ini akan bersua Inggris atau Belanda di partai puncak.

"Dia dipanggil untuk sebuah alasan. Kami butuh pemain yang bisa berkontribusi dan dia punya kualitas hebat," ujar Fernando Santos, pelatih Timnas Portugal.

"Dia telah menunjukkan di level klub. Dia ada di sini karena dia siap bermain dan memberikan kontribusi." (jal/jun)