Ronaldo Senang Cetak Tiga Gol Indah

Bowie Haryanto, CNN Indonesia | Kamis, 06/06/2019 10:27 WIB
Ronaldo Senang Cetak Tiga Gol Indah Hattrick Cristiano Ronaldo membawa timnas Portugal ke final UEFA Nations League. (REUTERS/Susana Vera)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kapten timnas Portugal Cristiano Ronaldo mengaku senang setelah berhasil menciptakan hattrick atau tiga gol indah saat mengalahkan Swiss pada semifinal UEFA Nations League 2019 di Stadion Dragao, Porto, Rabu (5/6) malam waktu setempat.

Portugal lolos ke final UEFA Nations League 2019 setelah mengalahkan Swiss 3-1. Hattrick bintang Juventus Cristiano Ronaldo memastikan langkah Portugal ke final UEFA Nations League edisi pertama.

Dalam wawancara dengan UEFA, Ronaldo mengaku sangat senang bisa menciptakan hattrick dan membawa Portugal lolos ke final. Penyerang 34 tahun itu mencetak tiga gol indah ke gawang timnas Swiss yang dikawal kiper Yann Sommer.


"Jelas ini tiga gol yang sangat penting, gol yang indah. Tentunya saya sangat senang. Tapi, yang penting kami menang dan tim lolos ke final, yang merupakan target utama kami," ujar Ronaldo.

Cristiano Ronaldo menciptakan hattrick ke gawang Swiss.Cristiano Ronaldo menciptakan hattrick ke gawang Swiss. (REUTERS/Susana Vera)
Ronaldo mencetak gol pertama melalui tendangan bebas pada menit ke-25. Gol kedua CR7 tercipta pada menit ke-88 melalui tendangan sekali sentuh ke pojok kiri gawang, dan gol ketiga Ronaldo terjadi saat injury time setelah mengecoh lini pertahanan Swiss.

Ronaldo kemudian mempersembahkan kemenangan atas Swiss untuk pendukung timnas Portugal. Mantan pemain Real Madrid itu menganggap pendukung Seleccao das Quinas sangat sabar menanti kebangkitan timnas Portugal.

Ronaldo Senang Cetak Tiga Gol Indah
"Ini pertandingan sulit. Swiss tim yang bagus. Mereka bermain dengan baik dan berbahaya, tapi Portugal punya lebih banyak peluang dan kami mampu memanfaatkannya. Kami sangat pantas menang. Kami senang bisa lolos ke final dan tim ini pantas mendapatkan kredit," ujar Ronaldo.

"Saya juga ingin memberikan pesan kepada fan, mereka memainkan peran penting dan sangat mendukung kami. Saya berharap mereka tetap memenuhi stadion di laga final, dan mereka mendukung kami dari awal hingga akhir. Hal itu akan memberi kami motivasi dan kekuatan untuk memenangi kompetisi ini," sambung Ronaldo.

Timnas Portugal akan menghadapi pemenang antara timnas Inggris vs timnas Belanda pada laga final UEFA Nations League 2019, 9 Juni mendatang. (har/har)