Final NBA 2019: Curi Gim 3, Raptors Ungguli Warriors 2-1

CNN Indonesia | Kamis, 06/06/2019 11:10 WIB
Final NBA 2019: Curi Gim 3, Raptors Ungguli Warriors 2-1 Toronto Raptors menang atas Golden State Warriors di gim tiga Final NBA 2019. (REUTERS/Kyle Terada-USA TODAY Sports)
Jakarta, CNN Indonesia -- Toronto Raptors berhasil menang 123-109 atas Golden State Warriors pada gim ketiga final NBA 2019 di Oracle Arena, Oakland, Rabu (5/6) malam waktu setempat.

Raptors bermain impresif di gim ketiga. Tim asuhan Nick Nurse itu berhasil mendikte permainan Warriors yang tampil tanpa Kevin Durant dan Klay Thompson yang harus absen karena cedera.

Absennya Durant dan Thompson membuat Warriors tinggal berharap pada penampilan Stephen Curry dan Draymond Green. Namun, meski Curry menciptakan rekor pribadi di playoff dengan torehan 47 poin, Warriors tetap kalah dari Raptors yang memiliki kekuatan kolektif.


Keunggulan Raptors tidak mampu dibendung Warriors sejak kuarter pertama. Setelah unggul 36-29 di kuarter pertama, Raptors kemudian menutup babak pertama dengan keunggulan 60-52 atas Warriors.

Stephen Curry dan Draymond Green gagal membawa Golden State Warriors menang atas Raptors.Stephen Curry dan Draymond Green gagal membawa Golden State Warriors menang atas Raptors. (REUTERS/Sergio Estrada-USA TODAY Sports)
Di dua kuarter terakhir Warriors berusaha keras menampilkan permainan agresif. Tapi, Raptors selalu mampu menjaga keunggulan cukup jauh atas Warriors. Sebuah lemparan tiga angka Fred VanVleet saat laga menyisakan 1 menit 37 detik membuat Raptors unggul 118-105 atas Warriors.

Raptors kemudian menutup pertandingan gim ketiga dengan kemenangan 123-109 atas Warriors yang berstatus juara bertahan NBA dalam dua musim terakhir.

Final NBA 2019: Curi Gim 3, Raptors Ungguli Warriors 2-1
Kawhi Leonard menjadi pemain Raptors dengan torehan poin terbanyak dengan 30 poin dan tujuh rebound. Sementara di Warriors ada nama Curry yang mencetak 47 poin, delapan rebound dan tujuh assist.

"Menghadapi juara bertahan tidak pernah mudah. Mereka punya Stephen Curry yang merupakan MVP NBA dua kali. Mental kami tidak boleh jatuh melawan Warriors dan harus terus bekerja keras, bermain agresif dan menjadi diri sendiri," ujar Kyle Lowry usai pertandingan.

Final gim keempat masih akan digelar di markas Warriors, Oracle Arena, Jumat (7/6) malam waktu setempat atau Sabtu (8/6) pagi WIB. (har/har)