Neymar Absen, Brasil Diklaim Bisa Juara Copa America 2019

CNN Indonesia | Jumat, 07/06/2019 00:40 WIB
Neymar Absen, Brasil Diklaim Bisa Juara Copa America 2019 Timnas Brasil lebih sering kehilangan trofi juara bila Neymar bermain. (REUTERS/Sergio Perez)
Jakarta, CNN Indonesia -- Wakil Presiden Konfederasi Sepak Bola Brasil (CBF), Francisco Novoletto, yakin timnas Brasil memiliki peluang lebih besar di Copa America 2019 setelah Neymar dipastikan absen karena cedera.

Neymar dipastikan absen di Copa America 2019 setelah mengalami cedera engkel saat melawan Qatar pada laga persahabatan di Brasilia, Rabu (5/6) malam waktu setempat.

Novoletto menilai timnas Brasil bakal tertimpa nahas jika Neymar ikut bermain menyusul kasus kontroversial yang melibatkan penyerang 27 tahun tersebut belakangan ini.


Neymar sedang melalui momen buruk dalam beberapa pekan terakhir. Setelah mendapat sanksi lantaran meninju suporter usai laga final Piala Prancis, bintang Paris Saint Germain itu juga kehilangan bak kapten di tim Selecao.

Neymar diklaim cedera usai laga Brasil vs Qatar.Neymar diklaim cedera usai laga Brasil vs Qatar. (REUTERS/Ricardo Moraes)
Belum berhenti sampai di situ, Neymar baru-baru ini diduga melakukan pemerkosaan terhadap seorang wanita di Paris, Prancis. Sang wanita pun mengancam akan menyebar percakapan WhatsApp serta video kekerasan yang dilakukan Neymar.

Polisi Brasil bahkan menyambangi lokasi pemusatan latihan timnas Brasil untuk menyita telepon selular Neymar. Masalah yang dialami Neymar dikhawatirkan bisa mengganggu persiapan tim menuju Copa America 2019.

Novoletto mendukung Neymar tidak memperkuat Brasil di Copa America 2019. Absennya Neymar justru dianggap bisa menjadi keuntungan bagi timnas Brasil.

Brasil Bakal Kehilangan Trofi Jika Ada Neymar
"Jika Neymar bermain, Brasil bisa kehilangan [juara]. Saya tahu banyak hal sedang menimpanya dan ada beberapa hal yang akan muncul," kata Novoletto seperti dikutip Marca.

"Seorang teman saya mengatakan akan ada video yang akan dipublikasikan," sambung Novoletto.

Psikologis mantan pemain Barcelona itu dinilai Novoletto tidak stabil menyusul rentetan persoalan yang tengah menimpanya.

"Dia tidak dalam kondisi psikologis yang tepat untuk bermain di Copa America dan harus menghadapi wartawan. Citra Neymar sudah cukup hancur dan membuat klub-klub ragu untuk mengontraknya," ujar Novoletto. (jun/har)