4 Pemain Alternatif Pengganti Neymar di Timnas Brasil

CNN Indonesia | Kamis, 06/06/2019 19:20 WIB
4 Pemain Alternatif Pengganti Neymar di Timnas Brasil Lucas Moura bisa jadi opsi ideal pengganti Neymar di timnas Brasil. (Reuters/Matthew Childs)
Jakarta, CNN Indonesia -- Cedera pergelangan kaki memaksa Neymar absen memperkuat timnas Brasil di Copa America 2019. Tapi, pelatih Selecao masih memiliki empat pemain alternatif yang bisa dipanggil sebagai pengganti sepadan.

Neymar menderita cedera pergelangan kaki saat memperkuat timnas Brasil pada laga uji coba melawan Qatar di Stadion Nasional Brasilia, Kamis (6/6).

Bintang Paris Saint Germain itu mengerang kesakitan usai ditekel dengan pemain Qatar Assim Madibo pada menit ke-16. Neymar tak mampu melanjutkan pertandingan dan terpaksa digantikan Everton Soares.


Sebagaimana dilansir AS, Tite selaku pelatih Brasil, harus memutuskan satu di antara empat pemain yang tersedia untuk menggantikan Neymar. Berikut empat pemain alternatif pengganti Neymar.

1. Lucas Moura

Moura bisa jadi opsi terbaik untuk menggantikan Neymar. Ia sempat menjadi pahlawan kemenangan Tottenham Hotpsur atas Ajax Amsterdam di semifinal Liga Champions.

Lucas MouraLucas Moura bisa menjadi opsi terbaik gantikan Neymar. (Reuters/Matthew Childs)
Tottenham berhasil melaju ke final berkat hattrick Moura ke gawang Ajax di Amsterdam. Sayang, penyerang 26 tahun itu harus rela memulai laga final dari bangku cadangan lantaran Harry Kane pulih dari cedera.

Pengalaman dan mental bertanding Moura tidak diragukan lagi. Mantan pemain Paris Saint Germain itu juga bisa dimainkan sebagai ujung tombak jika dibutuhkan pelatih.

2. Willian

Winger lincah Chelsea juga layak dipertimbangkan untuk menamabah kreativitas serangan dari sektor sayap. Kecepatan dan akurasi umpan pemain berambut kribo ini bisa memanjakan para striker.

Willian punya pengalaman di dua edisi Piala Dunia.Willian punya pengalaman tampil di Piala Dunia. (Reuters/Andrew Boyers)
Mental bertanding di dua edisi Piala Dunia bisa ditularkan Willian jika menjadi bagian Selecao di Copa America 2019.

3. Douglas Costa

Costa juga punya syarat untuk menggantikan kursi yang ditinggalkan Neymar. Punya teknik individu dan mental bertanding di laga internasional. Namun, gelandang serang 28 tahun itu minim bermain di tim utama Juventus musim ini.

4. Vinicius Junior

4 Pemain Penggantikan Neymar di Timnas BrasilVinicius Jr mulai mendapat kepercayaan di tim utama Real Madrid. (REUTERS/Juan Medina)
Pemain muda Real Madrid ini juga bisa jadi opsi ideal untuk menambah daya gedor lini depan timnas Brasil. Terlebih Vinicius mulai mendapat kepercayaan bermain di skuat utama Los Blancos di sepanjang musim.

Winger 18 tahun itu memiliki kecepatan dan kemampuan menerobos ke kotak penalti lawan. Hanya saja, Vinicius masih hijau pengalaman bermain di laga internasional bersama timnas Brasil. (jun/har)