Striker Thailand Yakin Kalahkan Timnas Indonesia U-23

CNN Indonesia | Jumat, 07/06/2019 12:15 WIB
Striker Thailand Yakin Kalahkan Timnas Indonesia U-23 Timnas Indonesia U-23 untuk kali ketiga bertemu Thailand tahun ini. (ANTARA FOTO/R. Rekotomo)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penyerang timnas Thailand U-23 Kavit Tasa percaya diri bisa mengalahkan Timnas Indonesia U-23 pada semifinal Merlion Cup 2019 di Stadion Jalan Besar, Singapura, Jumat (7/6) sore.

Indonesia vs Thailand menjadi semifinal pertama Merlion Cup 2019. Ini adalah kali ketiga Timnas U-23 menghadapi Thailand di 2019 setelah bertemu pada final Piala AFF U-22 2019 dan Kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Rekor pertemuan kedua tim pun imbang 1-1 di 2019.

"Melawan Indonesia ini kali ketiga kami bertemu mereka. Indonesia tim bagus dan kami harus dalam kondisi terbaik, dan menguasai bola dengan baik di dua pertemuan pertama. Kami menang satu kali dan kalah satu kali," ujar Tasa dikutip dari situs resmi Asosiasi Sepak Bola Thailand (FAT).

Thailand terakhir berhasil mengalahkan Timnas U-23 4-0 pada Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 di Hanoi, Vietnam, 22 Maret lalu. Tasa pun percaya diri Thailand bisa kembali meraih kemenangan atas Timnas Indonesia U-23.


Striker Thailand Yakin Kalahkan Timnas Indonesia U-23Timnas Indonesia U-23 akan berhadapan dengan timnas Thailand Merlion Cup 2019. (ANTARA FOTO/R. Rekotomo)

"Di pertandingan ini jelas kami ingin menang. Meski kami memiliki banyak pemain baru dalam tim, tapi saya yakin bisa mengalahkan Indonesia. Kami sudah berlatih penuh bersama selama satu pekan, dan saya pikir yang terpenting adalah mengikuti instruksi pelatih," ucap Tasa.


Terakhir Tasa enggan meremehkan Indonesia meski pada pertemuan terakhir Thailand menang 4-0. Penyerang Muangthong United itu menganggap kekuatan Timnas Indonesia U-23 sudah berubah sejak kali terakhir bertemu.
Striker Thailand Yakin Kalahkan Timnas Indonesia U-23

"Kami tidak boleh meremehkan Indonesia meski menang 4-0 di pertemuan terakhir. Sepak bola berubah dengan cepat, jadi kami harus menunjukkan permainan terbaik, selalu berkembang dan kali ini kami harus mengalahkan mereka lagi," ujar Tasa.

Semifinal kedua Merlion Cup 2019 akan mempertemukan Singapura vs Filipina. Tim pemenang akan bertemu di final, sementara tim kalah akan berjumpa pada perebutan peringkat ketiga di Merlion Cup 2019.
(har/vws)