Hasil Australia Terbuka: Jonatan Christie Tekuk Lin Dan

CNN Indonesia | Jumat, 07/06/2019 17:55 WIB
Hasil Australia Terbuka: Jonatan Christie Tekuk Lin Dan Jonatan Christie lolos ke semifinal Australia Terbuka usai mengalahkan Lin Dan. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Jonatan Christie mengikuti jejak tiga wakil Indonesia yang lebih dulu memastikan lolos ke semifinal Australia Terbuka 2019, Sydney, Jumat (7/6).

Bermain di Quaycentre, Jonatan mampu mendominasi permainan di gim pertama. Peraih medali emas Asian Games tersebut mampu unggul telak 21-9 namun harus bekerja keras di gim kedua.

Pertandingan berlangsung sengit dan saling mengejar angka terjadi sejak awal set kedua. Sempat unggul 11-8 pertengahan gim kedua Lin Dan mampu bangkit dan memaksa deuce berlangsung.


Usai melewati partai menegangkan, Jojo -sapaan karib Jonatan Christie- akhirnya mampu menutup gim kedua dengan kemenangan 24-22 atas Lin Dan.

Lin Dan takluk dari Jonatan Christie.Lin Dan takluk dari Jonatan Christie di Australia Terbuka 2019. (Reuters/Peter Cziborra)
Sebelumnya, Indonesia sudah meloloskan tiga wakilnya ke semifinal. Anthony Ginting lebih dulu memastikan satu tempat ke semifinal usai mengalahkan Tommy Sugiarto yang memutuskan mundur di gim kedua usai mengalami cedera.

Pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti juga sukses meraih kemenangan dengan permainan dua gim langsung atas lawannya masing-masing.

Greysia/Apriyani mengalahkan ganda putri Jepang, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara dengan skor 21-19 21-18 dan Praveen Jordan/Melati menyingkirkan wakil Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying lewat kemenangan 21-18, 22-20.

Sementara itu, ganda putra andalan Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan gagal melaju ke semifinal usai ditekuk wakil Korea Selatan, Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol. Ahsan/Hendra takluk dua gim langsung 15-21 15-21.

Hasil Australia Terbuka: Jonatan Christie Tekuk Lin Dan
Indonesia masih menyisakan satu wakil di nomor ganda campuran. Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja akan ditantang wakil Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet. (jun/jal)