Jadwal Indonesia di Semifinal Australia Terbuka 2019

CNN Indonesia | Sabtu, 08/06/2019 08:00 WIB
Jadwal Indonesia di Semifinal Australia Terbuka 2019 Anthony Ginting lolos semifinal Australia Terbuka 2019. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia -- Indonesia mengirimkan empat wakil ke semifinal Australia Terbuka 2019. Berikut jadwal pertandingan semifinal yang akan berlangsung di Quaycentre, Sydney, Sabtu (8/6).

Pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu jadi andalan Indonesia di sektor ganda putri. Ganda ranking empat dunia itu akan menghadapi pasangan China, Chen Qingchen/Jia Yifan.

Greysia/Apriyani berpeluang memperbaiki rekor pertemuan lawan Chen/Jia. Sejauh ini ganda Indonesia tertinggal 2-4 dari Chen/Jia di semua ajang. Kekalahan terakhir ganda putri Indonesia itu terjadi di All England 2019.


Selanjutnya, Praveen Jordan/Melati Daeva harus menghadapi ganda Jepang Yuta Watanabe/Arisa Higashino di nomor ganda campuran.

Praveen/Melati andalan Indonesia di nomor ganda campuran.Praveen/Melati andalan Indonesia di nomor ganda campuran. (CNN Indonesia/Putra Permata Tegar)
Ini menjadi pertemuan kedua pasangan setelah pada pertemuan sebelumnya dimenangkan Praveen/Melati di Malaysia Masters 2018 dengan skor 25-23 dan 21-16.

Selain itu, Jonatan Christie harus menghadapi Chou Tien Chen asal Taiwan. Jonatan memiliki rekor fantastis melawan Tien Chen dengan skor 5-1 dari total enam pertemuan.

Jadwal Indonesia di Semifinal Australia Terbuka 2019
Sedangkan Anthony Ginting juga akan berhadapan dengan pebulutangkis Taiwan, Wang Tzu Wei. Ini menjadi pertemuan kelima bagi kedua pemain di mana tiga pertandingan di antaranya dimenangkan Ginting.

Partai pertama semifinal Australia Terbuka akan dimulai sekitar pukul 10.00 WIB antara Greysia/Apriyani melawan Chen/Jia.

Jadwal Indonesia di semifinal Australia Terbuka:

Ganda Putri
Greysia/Apriyani vs Chen/Jia

Ganda Campuran
Praveen/Melati vs Watanabe/Higashino

Tunggal Putra
Jonatan Christie vs Chou Tien Chen
Anthony Ginting vs Wang Tzu Wei (jun/jal)