Gantikan Neymar, Willian Perkuat Skuad Brasil

CNN Indonesia | Sabtu, 08/06/2019 01:30 WIB
Gantikan Neymar, Willian Perkuat Skuad Brasil Willian (OZAN KOSE / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pemain Chelsea, Willian akan menggantikan Neymar masuk dalam skuad Brasil pada pertandingan Copa America. Hal ini diungkap oleh Konfederasi Sepakbola Brasil (CBF) Jumat (7/7).

Willian akan menggantikan pemain termahal di dunia itu yang absen akibat cedera. Pemilihan Willian, 30, sebagai pengganti Neymar cukup mengejutkan. Sebab, sebelumnya banyak pihak yang menduga pemain muda Real Madrid Vinicius Junior dan pemain Tottenham Lucas Moura akan menjadi pengganti Paris Saint-Germain itu.

"Sesuai dengan aturan kompetisi, CBF mengirimkan laporan medis kepada Conmebol soal cedera Neymar. Setelah menerima izin, pemain (Willian) dipanggil," kata CBF dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip AFP.


Willian telah bermain untuk Chelsea sejak 2013. Ia sempat mewakili Brasil di dua Piala Dunia terakhir. Ia juga menjadi pemain pengganti ketika The Blues menang 4-1 atas Arsenal di final Liga Eropa pada 29 Mei lalu.

Dia telah membuat 65 penampilan untuk Selecao. Penampilannya terakhir dalam pertandingan internasional berlangsung pada November lalu ketika dilakukan pertandingan persahabatan dengan Kamerun.

Neymar absen dari Copa America setelah mengalami cedera pergelangan kaki. Cedera ini terjadi ketika tim itu menang 2-0 atas Qatar dalam pertandingan persahabatan, Rabu (5/6).

Hal ini menambah deretan mimpi buruk tahun ini bagi pria yang juga tengah menghadapi tuduhan pemerkosaan yang ia bantah.

Neymar tampak bingung dan menutupi wajahnya dengan tangannya saat dia duduk di bangku. Sebelumnya, ia sudah terpincang-pincang dari lapangan pada menit ke-20.

PSG mengatakan pada hari Kamis striker bintang itu akan dinilai kembali oleh petugas medis klub. Penilaian ini dilakukan untuk menentukan proses rehabilitasi dan waktu pemulihan untuk pemain. (AFP/eks)