Guardiola Ungkap Alasan Enggan ke Juventus

CNN Indonesia | Minggu, 09/06/2019 00:19 WIB
Guardiola Ungkap Alasan Enggan ke Juventus Pep Guardiola betah di Man City. (REUTERS/Toby Melville)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manajer Pep Guardiola menolak pindah ke raksasa Serie A Liga Italia, Juventus, karena betah di Manchester City.

Guardiola dikaitkan dengan kepindahan ke Juventus pada musim depan usai klub berjuluk Si Nyonya Tua itu ditinggal Massimiliano Allegri.

Sempat beredar kabar mantan pelatih Barcelona itu akan diperkenalkan Juventus pada pertengahan Juni nanti. Namun, kedua klub akhirnya memberikan keterangan mengenai rumor transfer tersebut.


Pihak Man City melalui CEO City Football Group Alberto Galassi menyatakan pelatih asal Catalonia itu akan bertahan di Etihad untuk musim depan dan meminta Juventus mencari pelatih lain.

Setelah City memberikan keterangan, giliran Juventus lewat Direktur Olahraga Juventus Fabio Paratici mengatakan pihaknya tidak pernah berusaha mendapatkan Guardiola.

Guardiola gagal meraih trofi di musim pertamanya bersama City.Guardiola gagal meraih trofi di musim pertamanya bersama City. (REUTERS/Phil Noble)
Guna mengakhiri rumor tersebut, Guardiola memberikan keterangan baru-baru ini. Menurut Guardiola, ia tidak pindah ke Juventus karena bahagia di City.

"Tidak ada tempat yang lebih baik di dunia untuk bermain dan bekerja sebagai manajer selain di Inggris," ujar Guardiola dikutip dari Metro.

"Saya bisa membandingkan itu dengan Spanyol dan Jerman. Saya tidak pernah ke negara lain, tetapi mereka cukup mirip. Jika saya pergi ke Italia, itu cukup mirip dengan Spanyol," Pep menambahkan.

Guardiola Ungkap Alasan Enggan ke Juventus
Guardiola yang pernah melatih Bayern Muenchen menjelaskan, di negara lain seorang pelatih akan dicemooh suporter jika tidak bisa menang. Tetapi kondisi sebaliknya terjadi di Inggris.

"Saya ingat, musim pertama di sini cukup sulit. Setelah kalah dari Monaco di Liga Champions dan kami tidak tampil bagus di Liga Primer, orang-orang tetap mendukung Anda," ucap Guardiola.

Hal lain yang tak kalah penting bagi Guardiola adalah, pihak klub mendukung setiap idenya sebagai manajer.

Dalam pandangan Guardiola, kebanyakan klub menilai kemenangan hasil sempurna, sedangkan kekalahan merupakan hasil buruk. Tetapi hal itu tidak terjadi di City. Faktor tersebut juga yang membuat Guardiola betah bersama The Citizens.

Gagal mendapatkan membuat Juventus harus mencari alternatif lain. Sejauh ini Bianconeri dikabarkan akan mendatangkan manajer Chelsea Maurizio Sarri. (sry/sry)