Tekuk Ginting, Jonatan Christie Juara Australia Terbuka 2019

CNN Indonesia | Minggu, 09/06/2019 14:05 WIB
Tekuk Ginting, Jonatan Christie Juara Australia Terbuka 2019 Jonatan Christie juara Australia Terbuka 2019. (CNN Indonesia/Safir Makki
Jakarta, CNN Indonesia -- Jonatan Christie berhasil merebut gelar juara Australia Terbuka 2019 di nomor tunggal putra usai mengalahkan kompatriotnya, Anthony Ginting, pada laga final yang digelar di Quaycentre, Sydney, Minggu (9/6).

Jonatan yang mencoba bermain agresif sempat unggul hingga 6-0 di awal gim pertama. Namun, Anthony Ginting mampu memperkecil kedudukan dengan selisih tiga angka sebelum dipaksa menyerah 21-17.

Ginting mencoba bangkit di gim kedua. Sempat unggul 3-1 namun pengembalian bola yang tidak akurat sering kali menguntungkan Jojo untuk membalikkan skor menjadi 7-3.


Pertandingan seru tersaji ketika Ginting mengembalikan keunggulan 11-9 di pertengahan gim kedua. Jojo dibikin kewalahan hingga terpaksa menyerah 13-21 dari Ginting.

Anthony Ginting dipaksa menyerah dari Jonatan Christie.Anthony Ginting kalah dari Jonatan Christie. (CNN Indonesia/Putra Permata Tegar)
Hasil imbang memaksa pertandingan dilanjutkan ke gim ketiga. Jojo dan Ginting sama-sama bermain ngotot dan menghasilkan skor ketat, 1-2, 5-5, 6-6, hingga akhirnya Jojo menutup kemenangan dengan skor 21-14.

Tekuk Ginting, Jonatan Christie Juara Australia Terbuka 2019
Kemenangan ini membuktikan Jojo lebih unggul head to head atas Ginting. Kini, Jojo mencatat tiga kemenangan dari total lima pertemuan melawan Ginting di semua ajang.

Indonesia masih menyisakan satu wakilnya di sektor ganda campuran. Praveen Jordan/Melati Daeva bakal ditantang pasangan China, Wang Yilyu/Huang Dongping.

Praveen/Melati harus berjuang keras menumbangkan Wang/Huang yang berstatus unggulan pertama di turnamen ini. Sejauh ini rekor pertemuan kedua pasangan dimenangkan Wang/Huang dengan skor 4-0. (jun/jun)