Cedera Engkel Paksa Neymar Absen Empat Pekan

CNN Indonesia | Minggu, 09/06/2019 16:38 WIB
Paris Saint-Germain (PSG) mengonfirmasi Neymar harus absen selama empat pekan usai menderita cedera engkel saat memperkuat timnas Brasil. Neymar diperkirakan absen empat pekan. (REUTERS/Marko Djurica)
Jakarta, CNN Indonesia -- Paris Saint-Germain (PSG) mengonfirmasi Neymar harus absen selama empat pekan usai menderita cedera engkel saat memperkuat timnas Brasil.

Cedera tersebut dialami Meymar saat laga uji coba melawan Qatar di Stadion Mane Garrincha, Brasil, 6 Juni lalu. Penyerang 27 tahun itu hanya bermain 17 menit pada laga yang dimenangkan Brasil 2-0.

Neymar terpaksa ditarik keluar usai berduel dengan pemain Qatar Assim Madibo pada menit ke-16. Posisinya kemudian digantikan oleh penyerang Gremio, Everton Soares.


Asosiasi Sepak Bola Brasil (CBF) mengumumkan Neymar absen di Copa America 2019 setelah mengalami cedera retak tulang ligamen di bagian engkel.

Cedera Engkel Paksa Neymar Absen Empat PekanNeymar cedera saat memperkuat timnas Brasil. (REUTERS/Ueslei Marcelino)
PSG langsung bergerak cepat untuk melakukan pemeriksaan terhadap pemain bintangnya di Paris, Sabtu (8/6) waktu setempat. Dokter tim menegaskan Neymar tak perlu dioperasi.

"Dua dokter mendiagnosis bahwa terjadi pembengkakan pada ligamen di engkel kanan tanpa indikasi operasi, hanya perlu pemulihan dengan perawatan biasa. Penyerang PSG itu diperkirakan akan kembali ke lapangan sekitar empat pekan mendatang," bunyi pernyataan resmi PSG.

Neymar harus menjalani musim buruk musim ini. Selain kerap diterpa cedera, mantan pemain Barcelona itu pun kerap tersangkut masalah di luar lapangan.

Cedera Engkel Paksa Neymar Absen Empat Pekan
Baru-baru ini Neymar harus menghadapi tuduhan pemerkosaan terhadap seorang wanita di Paris. Saat ini ia harus menghadapi serangkaian sidang di pengadilan Sao Paulo, Brasil. (jun/jun)