Portugal Ditahan Imbang Belanda di Babak Pertama

CNN Indonesia | Senin, 10/06/2019 02:35 WIB
Portugal Ditahan Imbang Belanda di Babak Pertama Virgil van Dijk mengadang pergerakan Cristiano Ronaldo. (REUTERS/Rafael Marchante)
Jakarta, CNN Indonesia -- Timnas Portugal ditahan imbang Belanda 0-0 di babak pertama final UEFA Nations League di Stadion Dragao, Porto, Senin (10/6).

Di awal-awal babak pertama Portugal mengambil inisiatif serangan. Para pemain Belanda pun harus menghentikan upaya pemain Portugal dengan pelanggaran.

Meski bermain di kandang lawan, Belanda justru bisa menguasai permainan saat laga berjalan 10 menit. Belanda bisa mengontrol pertandingan dengan penguasaan bola mencapai 68 persen.


Pada menit ke-12 gelandang Bruno Fernandes melakukan percobaan mencetak gol lewat tendangan dari luar kotak penalti. Tetapi peluang itu masih cukup mudah untuk ditaklukkan kiper Jasper Cillessen.

Portugal banyak menyerang lewat Cristiano Ronaldo. Namun peran bintang Juventus itu masih bisa diadang Virgil van Dijk dan Matthijs de Ligt secara bergantian.

Portugal (merah) memiliki banyak peluang di babak pertama.Portugal (merah) memiliki banyak peluang di babak pertama. (Action Images via Reuters/Carl Recine)
Timnas Belanda boleh mendominasi permainan. Tetapi tuan rumah Portugal punya serangan yang lebih efektif dan bisa menciptakan peluang.

Portugal Ditahan Imbang Belanda di Babak Pertama
Bek kiri Belanda Daley Blind mencoba mengubah skor pertandingan di menit ke-39. Namun tembakan mantan pemain Manchester United itu masih lemah dan tidak tepat sasaran.

Menjelang berakhirnya pertandingan Portugal makin agresif dalan menekan Belanda. Salah satunya lewat tendangan Ronaldo dari luar kotak penalti dan masih bisa diantisipasi Cilessen. Babak pertama pun berakhir imbang tanpa gol untuk kedua tim.

Susunan Pemain

Portugal: Rui Patricio; Nelson Semedo, Ruben Dias, Jose Fonte, Raphael Guerreiro; Danilo Pereira, William Carvalho, Bruno Fernandes; Bernardo Silva, Goncalo Guedes, Cristiano Ronaldo.

Belanda: Jasper Cillessen; Denzel Dumfries, Matthijs de Ligt, Virgil van Dijk, Daley Blind; Marten de Roon, Frenkie de Jong, Georginio Wijnaldum; Steven Bergwijn, Memphis Depay, Ryan Babel. (sry/sry)


BACA JUGA