Ronaldo Yakin Timnas Portugal Punya Masa Depan Cerah

CNN Indonesia | Senin, 10/06/2019 10:29 WIB
Ronaldo Yakin Timnas Portugal Punya Masa Depan Cerah Cristiano Ronaldo yakin Portugal bakal makin bersinar di masa depan. (REUTERS/Rafael Marchante)
Jakarta, CNN Indonesia -- Cristiano Ronaldo yakin timnas Portugal akan semakin hebat di masa depan usai menjadi juara UEFA Nations League, Minggu (9/6).

Ronaldo dan kawan-kawan berhasil jadi juara UEFA Nations League edisi perdana setelah menang atas Belanda dengan skor 1-0 di laga final di Stadion Dragao. Kemenangan itu merupakan trofi kedua Portugal di ajang internasional setelah juara Piala Eropa 2016.

Sukses Portugal memenangkan UEFA Nations League membuat Ronaldo yakin masa depan Portugal akan makin cerah setelah momen ini.


"Saya sangat senang. Ini adalah trofi yang sangat penting bagi seluruh rakyat Portugal dan juga tim nasional."

Cristiano Ronaldo senang dengan keberhasilan Portugal jadi juara UEFA Nations League.Cristiano Ronaldo senang dengan keberhasilan Portugal jadi juara UEFA Nations League. (Reuters/Carl Recine)
"Sejak 2016, Portugal sudah mengubah sejarah mereka dan kini kami kembali berhasil memenangkan trofi," ucap Ronaldo seperti dikutip dari Sportsmole.

Dengan banyaknya pemain muda di timnas Portugal seperti Bernardo Silva (24 tahun), Goncalo Guedes (22), dan Bruno Fernandes (24), Ronaldo yakin masa depan timnas Portugal bakal cerah.

Ronaldo Yakin Portugal Makin Hebat
"Tentu saja tim nasional ini akan lebih bagus dan para pemain muda bakal lebih sering bermain," ujar pemain yang kini sudah 34 tahun.

Ronaldo tak mencetak gol di laga final namun hal tersebut tidak membuatnya bersedih. Bagi CR7, hal terpenting adalah Portugal bisa kembali mengoleksi trofi juara.

"Tujuan di laga ini adalah menang dan bermain baik," kata Ronaldo. (ptr/har)