Ramos: Hazard Pemain Kelas Dunia

CNN Indonesia | Senin, 10/06/2019 16:53 WIB
Ramos: Hazard Pemain Kelas Dunia Sergio Ramos memberikan pujian kepada pemain anyar Real Madrid Eden Hazard. (REUTERS/Susana Vera)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kapten Real Madrid, Sergio Ramos, memberikan pujian kepada rekrutan anyar, Eden Hazard. Ramos mengaku tidak sabar untuk main bareng Hazard di lapangan.

Madrid telah resmi mendatangkan bintang Chelsea tersebut dengan nilai transfer €100 juta atau setara Rp1,6 triliun, Kamis (6/6) lalu . Hazard akan bermain hingga lima musim ke depan di Santiago Bernabeu.

Kabarnya Hazard akan mendapatkan gaji £400 ribu per pekan (Rp6,4 miliar). Gaji yang didapatkan Hazard itu naik dua kali lipat dari yang didapat di Chelsea.


"Saya pikir ini pembelian yang besar. Dia pemain kelas dunia. Pembeliannya bagus untuk memperkuat tim," ujar Ramos dikutip dari Daily Mail.

Ramos: Hazard Pemain Kelas DuniaEden Hazard jadi rekrutan keempat Real Madrid menghadapi musim baru. (REUTERS/Lee Smith)
Menurut laporan media-media Spanyol Hazard akan resmi diperkenalkan sebagai pemain anyar Madrid pada Kamis (13/6) waktu setempat. Sebelum itu, pemain berusia 28 akan melalui tahapan tes medis sebagai salah satu syarat untuk bergabung dengan Madrid.

Los Merengues akan jadi klub ketiga bagi Hazard sepanjang karier profesional. Dua klub sebelumnya adalah klub asal Prancis, Lille dan klub papan atas Inggris, Chelsea.

Ramos: Hazard Pemain Kelas Dunia
Hazard bergabung dari Lille ke Chelsea tahun 2012. Ia bermain selama tujuh tahun bersama The Blues, bermain dalam 245 pertandingan dan mencetak 85 gol.

Hazard berhasil mempersembahkan tiga gelar Liga Inggris, dua gelar Liga Europa, dan masing-masing satu gelar Piala FA serta Piala Liga Inggris.

Pemain kelahiran La Louviere itu merupakan pembelian keempat tim asuhan Zinedine Zidane menyambut musim baru. Sebelumnya tim ibukota Spanyol telah mendatangkan Eder Militao (FC Porto), Rodrygo (Santos), dan Luka Jovic (Eintracht Frankfurt). (jal/nva)