Tiket VIP Indonesia Terbuka 2019 Diklaim Ludes Dalam 7 Menit

CNN Indonesia | Senin, 10/06/2019 21:56 WIB
Tiket VIP Indonesia Terbuka 2019 Diklaim Ludes Dalam 7 Menit Istora Senayan menjadi tempat penyelenggaraan kejuaraan Indonesia Terbuka. (CNN Indonesia/Hesti Rika Pratiwi)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penjualan tiket kejuaraan bulutangkis Indonesia Terbuka 2019 untuk kategori VIP atau Blue diklaim ludes terjual dalam waktu tujuh menit sejak resmi dijual melalui sistem online, Senin (10/6) pukul 14.00 WIB.

Ajang tahunan Indonesia Terbuka pada tahun ini bakal digelar di Istora Senayan, Jakarta, 16-21 Juli mendatang. Turnamen bulutangkis level Super 1000 itu bakal memperebutkan total hadiah $1,250 juta atau sekitar Rp17,8 miliar.

Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) Achmad Budiharto mengatakan telah mendapatkan laporan tiket VIP telah ludes terjual dari e-commerce yang menangani penjualan tiket Indonesia Terbuka 2019.


Tiket Indonesia Terbuka 2019 dibagi menjadi tiga kategori, Black, Red dan Blue [VIP]. Harga termurah dibanderol Rp25 ribu sampai Rp850 ribu untuk termahal pada saat final, 21 Juli mendatang.

Tiket VIP Indonesia Terbuka 2019 Diklaim Ludes Dalam 7 MenitIndonesia Terbuka merupakan salah satu kejuaraan bulutangkis bergengsi. (CNN Indonesia/Hesti Rika Pratiwi)
Selain melalui sistem penjualan secara daring, tiket Indonesia Terbuka 2019 juga bakal dijual di loket tiket yang berada di lokasi pertandingan. Jumlah tiket yang bakal dijual secara offline bakal disesuaikan dengan kebutuhan tiket dan animo penonton pada hari penyelenggaraan.

Khusus untuk hari pertama pertandingan, kuota penjualan tiket secara online bakal lebih besar daripada offline. Hal tersebut dilakukan untuk mengedukasi penonton agar lebih mempersiapkan diri saat menyaksikan Indonesia Terbuka.

Pantauan CNNIndonesia.com melalui situs Blibli.com, sebagai agen resmi penjualan, tiket Indonesia Terbuka 2019 untuk tanggal 16 sampai 19 Juli sudah habis terjual.

Tiket VIP Indonesia Terbuka 2019 Diklaim Ludes Dalam 7 Menit
"Rencananya itu nanti 60 online, 40 on the spot. Kalau jumlahnya [tiket] belum tahu persis nanti ada tim ticketing. Tapi tadi saya terima laporan tiket VIP dalam tujuh menit sudah habis untuk hari pertama," kata Budi ketika dikonfirmasi.

"Kita masih melihat kondisi pasar. Karena kita tidak bisa menghabiskan semuanya melalui online nanti on the spot-nya ribut. Jadi kita tetap sediakan cadangan untuk on the spot," terang Budi.

Budi berharap beralihnya fokus penjualan tiket melalui sistem daring bisa membuat penonton lebih nyaman. Kelak loket tiket akan dibagi dua, yaitu khusus penjualan tiket yang diperuntukan satu pembeli satu tiket, serta loket khusus untuk penukaran tiket.

"Ini juga untuk meminimalisir penjualan tiket melaui calo. Untuk pembelian di online, satu orang maksimal empat tiket," ujarnya.

CNNIndonesia.com sudah mencoba mengkonfirmasi ke pihak e-commerce yang menjual tiket Indonesia Terbuka 2019, namun Dewi Retno Siregar selaku Media Relation masih belum bisa menjelaskan secara detail soal data tiket terjual. (ttf/sry)