Tampil Buruk di Barcelona, Coutinho Diandalkan Brasil

CNN Indonesia | Selasa, 11/06/2019 09:40 WIB
Tampil Buruk di Barcelona, Coutinho Diandalkan Brasil Philippe Coutinho bakal diharapkan Brasil setelah Neymar absen. (PAU BARRENA / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Philippe Coutinho tampil buruk di Barcelona musim ini namun hal itu tidak menghalangi Brasil untuk berharap pada dirinya di Copa America 2019.

Coutinho mengakui bahwa dirinya tidak bisa menjalani musim sesuai dengan harapan di Barcelona. Coutinho bahkan lebih sering tersisih dari formasi inti Blaugrana di bawah arahan Ernesto Valverde.

"Saya tidak memiliki musim yang bagus. Performa saya jauh lebih buruk dibandingkan yang saya harapkan."


"Satu-satunya cara untuk kembali meningkatkan kualitas dan mendapatkan kepercayaan diri adalah dengan bekerja keras dan saya sudah bekerja keras," tutur Coutinho dikutip dari Marca.

Meski menjalani musim yang buruk, Coutinho tetap terpilih masuk dalam skuat Brasil untuk Copa America 2019. Peran Coutinho bahkan bakal makin diharapkan mengingat Neymar mengalami cedera jelang turnamen berlangsung.
Philippe Coutinho mengakui menjalani musim buruk di Barcelona.Philippe Coutinho mengakui menjalani musim buruk di Barcelona. (REUTERS/Susana Vera)
Dengan kondisi tersebut, Coutinho adalah pemain yang berpeluang besar untuk mengisi posisi Neymar.

Kapten Brasil Thiago Silva mengakui bahwa Coutinho tengah berada dalam tekanan berat. Namun, Silva optimistis Coutinho bisa mengatasi hal tersebut dengan baik.

"Coutinho mendapatkan musim yang sulit di Barcelona. Mereka menyoraki Coutinho namun di tim ini, ia adalah referensi kami, terutama ketika kami tak memiliki Neymar."

"Kami butuh kehadriannya, terutama dengan absennya Neymar," ujar Thiago Silva.

Tampil Buruk di Barcelona, Coutinho Diandalkan Brasil
Thiago Silva menyebut sudah ada perubahan dan kepercayaan diri yang diperlihatkan Coutinho jelang Copa America.

"Dalam dua laga persahabatan, dia adalah pemain terbaik yang ada di lapangan, bukan hanya karena umpan-umpan dan golnya, melainkan juga dengan cara ia ikut bertahan."

"Thiago Silva sudah kembali menemukan kebahagiaan," tutur bek PSG tersebut. (ptr/bac)