Kepa Tak Peduli Kesedihan De Gea di Timnas Spanyol

CNN Indonesia | Selasa, 11/06/2019 15:38 WIB
Kepa Tak Peduli Kesedihan De Gea di Timnas Spanyol Kepa Arrizabalaga menjadi penjaga gawang timnas Spanyol dalam laga kualifikasi Piala Eropa 2020. (AFP PHOTO / CRISTINA QUICLER)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kepa Arrizabalaga berada di atas angin dalam persaingan menjaga gawang timnas Spanyol dan memaksa David de Gea jadi pemain cadangan.

Kepa menjadi pilihan Luis Enrique dalam dua laga Spanyol di ajang kualifikasi Piala Eropa menghadapi Kepulauan Faroe dan Swedia.
Penjaga gawang Chelsea itu mengaku tahu keresahan hati De Gea, namun Kepa enggan menanggapi kontroversi yang ada dan tetap berupaya mempertahankan tingkat bermain di level yang baik.
Kepa Tak Peduli Kesedihan De Gea di Timnas SpanyolKepa Arrizabalaga menjalani musim perdana bersama Chelsea pada musim 2018/2019. (REUTERS/Ian Walton)
"Saya akan tetap bekerja seperti yang sudah saya lakukan hingga saat ini, menampilkan yang terbaik di klub untuk mendapat kepercayaan pelatih. Siapa pun yang bermain akan melakukan yang terbaik," kata Kepa dikutip dari Marca.

"Tentu saya tahu David sedih, kami semua berlatih untuk bermain, kemudian pelatih memilih, dan selanjutnya terserah Anda bagaimana meresponsnya. Kami selalu dikelilingi kontroversi seperti itu, tetapi kami harus menanggapinya secara natural," sambung mantan kiper Athletic Bilbao itu.
Kepa Tak Peduli Kesedihan De Gea di Timnas Spanyol
Kepa merupakan salah satu dari tiga kiper yang dibawa Enrique dalam laga kualifikasi Piala Eropa 2020 selain De Gea dan Pau Lopez yang merupakan kiper Real Betis.

Dibanding De Gea, caps Kepa jauh tertinggal. Namun dalam penampilan reguler di klub musim lalu, Kepa tampil lebih baik. Di bawah mistar Chelsea, Kepa tampil 54 kali dan kebobolan 51 kali serta tercatat 23 laga menjaga gawang tanpa kebobolan di semua ajang.
Sementara De Gea yang membela Manchester United sebanyak 47 kali kebobolan 63 gol dan hanya 10 kali mencatatkan clean sheet.

"Saya senang bermain, membantu tim dan menyelesaikan musim dengan cara sebaik mungkin. Musim begitu panjang, tetapi sebelum kami kembali kami memiliki komitmen. Kami senang mengakhiri musim dengan cara yang terbaik," ucap Kepa mengenai musim perdana di Chelsea.


(nva/jun)