Persija Lepas Tiga Pemain ke Seleksi Timnas Indonesia U-18

CNN Indonesia | Selasa, 11/06/2019 22:46 WIB
Persija Lepas Tiga Pemain ke Seleksi Timnas Indonesia U-18 Sutan Diego Zico termasuk dalam daftar tiga pemain Persija Jakarta yang dipanggil Timnas Indonesia U-18. ( AFC/Adam Aidil Padali)
Jakarta, CNN Indonesia -- Persija Jakarta melepas tiga pemain untuk mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-18 yang diarsiteki Fakhri Husaini.

Tiga pemain muda Macan Kemayoran yakni Braif Fatari, Muhammad Risky Sudirman dan Sutan Diego Zico mendapat panggilan untuk menjalani seleksi pemain Timnas Indonesia U-18. Hal itu sesuai dengan bunyi surat PSSI bernomor 1849/AGB/350/VI-2019.

"Sehubungan dengan program Tim Nasional U-18 yang akan melakukan Pemusatan Latihan untuk mengikuti AFF U18 Championship 2019 dan Kualifikasi AFC U-19 Championship 2020, PSSI akan melakukan seleksi pemain Tim Nasional U-18. Maka dengan ini PSSI memanggil Braif Fatari, Muhammad Risky Sudirman, dan Sutan Diego Zico untuk hadir pada Seleksi Tim Nasional U-18," demikian bunyi surat PSSI seperti yang dikutip dari situs resmi Persija.


Ketiga pemain tersebut diharuskan untuk hadir di Hotel Grand Zuri Jababeka, Cikarang, pada 11 Juni 2019. Mereka bakal menjalani seleksi hingga 18 Juni 2019 mendatang.

Fakhri Husaini akan menyeleksi pemain Timnas Indonesia U-18 untuk berlaga di Piala AFF U-18. (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)
Pemain yang lolos seleksi bakal berlaga dalam Piala AFF U-18 pada 5-18 Agustus di Vietnam. Selain itu, Fakhri juga mempersiapkan tim untuk Kualifikasi Piala Asia U-19 2020.

CEO Persija Jakarta, Ferry Paulus, merasa bangga Persija kembali bisa memberikan perwakilan pemain untuk bisa membela negara. Ferry berharap ketiga pemain tersebut bisa memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara.

"Selamat sekali lagi, dan terus kerja keras. Bravo Timnas Indonesia," kata dia.

Sementara itu, Sutan Diego Zico mengaku bersyukur dapat bergabung dalam program seleksi pemain Tim Nasional Indonesia U-18.

Zico sendiri tidak akan menyia-nyiakan kesempatan ini untuk bisa kembali berseragam timnas. Apalagi, ia juga memiliki modal menjalani program Garuda Select di Inggris untuk bisa bersaing untuk merebutkan satu tempat di lini depan.

"Saya sangat senang dan bersyukur bisa dipanggil lagi untuk mengikuti pemusatan timnas ini. Harapannya semoga bisa lolos dan masuk skuat timnas U-18," ucap Zico.

Senada dengan Sutan, Risky pun sangat puas dengan pemanggilan timnas kali ini. "Tanggapan saya, ya alhamdulillah. Karena hasil kerja keras saya selama ini (lima bulan di inggris) berbuah hasil yang manis," ujar Risky.

"Saya cukup senang apalagi bisa di panggil ke timnas. Semoga saya bisa menampilkan lagi yang terbaik untuk menarik perhatian staf kepelatihan," ujarnya menambahkan. (map/jal)