Pogba Merasa Berubah Lebih Baik Usai Umrah Saat Ramadan

CNN Indonesia | Selasa, 11/06/2019 18:33 WIB
Pogba Merasa Berubah Lebih Baik Usai Umrah Saat Ramadan Paul Pogba merasa lebih baik setelah menjalankan ibadah umrah selama Ramadan. (Reuters/Carl Recine
Jakarta, CNN Indonesia -- Gelandang Manchester United, Paul Pogba, mengatakan ibadah umrah yang dijalankan saat Ramadan lalu menjadi sarana introspeksi.

Dalam program The Times dikutip dari Daily Mail, Pogba bahkan mengakui mengalami perubahan dalam dirinya usai melakukan umrah.

Pogba mengaku merasakan nuansa yang jauh lebih religius menjalankan ibadah umrah selama Ramadan.


"[Menjalankan umrah] adalah segalanya. Itu membuat saya selalu bersyukur atas apapun. Itu membuat saya berubah, menyadari sesuatunya dalam kehidupan."

"Saya pikir, mungkin, membuat saya menjadi lebih damai di dalam," ungkap Pogba.

Paul Pogba dirumorkan bakal tinggalkan Manchester United. (Paul Pogba dirumorkan bakal tinggalkan Manchester United. (Foto: REUTERS/Andrew Yates)
Pogba mendapat sorotan negatif musim lalu di Manchester United arahan Ole Gunnar Solskjaer. Ia dianggap salah satu biang keladi kegagalan Setan Merah gagal mendapat tiket Liga Champion setelah finis di peringkat keenam Liga Primer Inggris.

Mantan pemain Juventus itu juga pernah dibuat kesal media-media di Inggris yang memberitakan soal hal negatif dan kontroversinya selama di Man United.

Kini Pogba merasa lebih baik setelah menjalankan umrah, meski hal itu bukan ibadah pertama baginya. Ia beberapa kali pernah menjalankan ibadah tersebut.

Pogba Sebut Berubah Lebih Baik Usai Umrah Selama Ramadan
"Ada perubahan yang bagus dalam diri saya. Sebelumnya saya tidak dibesarkan sebagai muslim meski ibu saya pernah. Saya hanya tumbuh begitu saja, menghargai setiap orang."

"Islam bukan seperti yang orang-orang lihat macam terorisme. Apa yang kami dengar di media beda sekali, [Islam] adalah sesuatu yang indah. Anda harus mengenalinya. Setiap orang bisa merasakan ketika terkoneksi dengan Islam," ujar Paul Pogba.

[Gambas:Instagram] (bac/nva)