Susunan Pemain Yordania vs Timnas Indonesia

CNN Indonesia | Selasa, 11/06/2019 19:23 WIB
Susunan Pemain Yordania vs Timnas Indonesia Timnas Indonesia berhadapan dengan Yordania dalam laga uji tanding. (Dok.PSSI)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy menempatkan pemain-pemain lokal tanpa naturalisasi dalam laga melawan Yordania di Stadion King Abdullah, Amman, Selasa (11/6) malam.

Dalam formasi yang digunakan sebagai patokan awal para pemain, McMenemy menempatkan tiga pemain yang kerap bermain di posisi bek tengah. Bek senior yang kembali lagi ke Timnas Indonesia, Ahmad Jufriyanto, akan bahu membahu bersama Hansamu Yama Pranata dan Rudolof Yanto Basna.

Tiga pemain tersebut membentengi kiper sekaligus kapten tim Andritany Ardhyasa, pemain yang memang menjadi andalan di bawah mistar skuat Garuda.


Di posisi wing back, McMenemy mempercayakan Rizki Rizaldi Pora dan Ruben Karel Sanadi.

Susunan Pemain Yordania vs Timnas IndonesiaBeto Goncalves tidak tampil sebagai starter saat Timnas Indonesia melawan Yordania. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Sementara lini tengah dipadati pemain-pemain dengan tipikal beragam. Rizky Pellu yang biasa tampil sebagai pekerja keras mendapat kepercayaan tampil sebagai starter bersama dengan Evan Dimas yang kerap bermain sebagai otak serangan tim dan kerap menyajikan umpan-umpan akurat.

Selain Rizky dan Evan, ada pula Riko Simanjuntak yang lihai dalam membongkar pertahanan lawan dengan kecepatan. Persija juga memiliki satu wakil lain di starter kali ini dengan keberadaan Ramdani Lestaluhu yang kembali lagi menghuni susunan pemain Timnas Indonesia.

Sedangkan Dedik Setiawan kemungkinan besar menjadi ujung tombak utama dalam formasi yang diterapkan McMenemy.

Sementara Awan Setho Raharjo, Arthur Bonai, Zulfiandi, Ricky Fajrin, Novri Setiawan, Irfan Bachdim, Febri Hariyadi, Andik Vermansah, dan Beto Goncalves akan menjadi pemain cadangan.

Dari 20 pemain yang masuk dalam daftar susunan pemain tersebut, Irfan dan Andik pernah memiliki pengalaman berhadapan dengan Yordania. (nva/jun)