Hasil Kualifikasi Piala Eropa 2020: Prancis Kalahkan Andorra

CNN Indonesia | Rabu, 12/06/2019 03:41 WIB
Hasil Kualifikasi Piala Eropa 2020: Prancis Kalahkan Andorra Timnas Prancis kalahkan Andorra 4-0. (REUTERS/Albert Gea)
Jakarta, CNN Indonesia -- Timnas Prancis menang telak 4-0 atas Andorra dalam lanjutan laga Grup H Kualifikasi Piala Eropa 2020 di Stadion Nasional Andorra, Rabu (12/6) dini hari WIB.

Timnas Prancis mencoba bangkit saat melawan Andorra di pertandingan keempat ini usai kalah 0-2 dari Turki di laga sebelumnya.

Sejak awal laga, tim asuhan Didier Deschamps menekan tuan rumah. Di menit keenam Prancis mendapat peluang emas lewat tendangan voli striker Wissam Ben Yedder, namun tidak mengenai target.


Les Bleus mendapati gol pertama di menit ke-11 lewat gol penyerang muda Kylian Mbappe Lottin. Mbappe memberikan keunggulan bagi Prancis berkat assist Antoine Griezmann.

Usai menerima umpan terobosan Griezmann, Mbappe melakukan solo-run di sisi kiri dan melewati satu pemain belakang Andorra. Saat berhadapan dengan kiper Josep Gomes, Mbappe mencungkil bola hingga masuk ke dalam gawang.

Dalam pertandingan ini penguasaan bola mutlak menjadi milik Clement Lenglet dan kawan-kawan. Keunggulan komposisi pemain dimanfaatkan dengan baik oleh juara Piala Dunia 2018.

Hasil Kualifikasi Piala Eropa 2020: Prancis Kalahkan AndorraTimnas Prancis kembali ke puncak klasemen Grup H usai kalahkan Andorra. (REUTERS/Albert Gea)
Di menit ke-30, Ben Yedder menambah keunggulan untuk Prancis setelah mendapat operan dari Florian Thauvin. Gol Ben Yedder ini tercipta lantaran bek Andorra gagal membuang bola dengan sempurna.

Bola yang jatuh di kaki Thauvin langsung diberikan kepada Ben Yedder yang tengah bediri bebas. Tendangan keras kaki kanan Ben Yedder sempat ditepis kiper lawan, namun bola yang terlalu deras langsung masuk ke dalam gawang.

Hasil Kualifikasi Piala Eropa 2020: Prancis Kalahkan Andorra
Di menit injury time, Prancis menjauhkan jarak dengan Andorra menjadi 3-0 lewat gol Thauvin di menit ke-45+1. Kali ini giliran Mbappe yang menjadi pengumpan bagi Thauvin.

Kondisi permainan di babak kedua tidak jauh berbeda dengan babak pertama. Juara Piala Dunia dua kali Prancis tetap mendominasi permainan.

Di pertengahan babak kedua bek Kurt Zouma mencatatkan namanya di papan skor, tepatnya di menit ke-60, setelah kiper Josep Gomes melakukan blunder. Prancis menang telak 4-0 atas Andorra.

Susunan pemain:

Andorra: Josep Gomes; Jesus Rubio, Max Llovera, Ildefons Lima, Moises San Nicolas; Alex Martinez, Marc Vales, Marc Rebes, Joan Cervos; Jordi Alaez, Marcio Vieira.

Prancis: Hugo Lloris; Leo Dubois, Kurt Zouma, Clement Lenglet, Ferland Mendy; Paul Pogba, Tanguy Ndombele; Florian Thauvin, Antoine Griezmann, Kylian Mbappe; Wissam Ben Yedder. (sry/sry)