Floyd Mayweather Jr. Tak Lagi Masuk Deretan Atlet Terkaya

CNN Indonesia | Rabu, 12/06/2019 07:10 WIB
Floyd Mayweather Jr. Tak Lagi Masuk Deretan Atlet Terkaya Floyd Mayweather Jr. tidak terlalu aktif dalam satu tahun terakhir. (REUTERS/Issei Kato)
Jakarta, CNN Indonesia -- Floyd Mayweather Jr. harus menyerahkan mahkota atlet terkaya yang didapatnya tahun lalu pada Lionel Messi. Mayweather Jr. bahkan tak masuk dalam jajaran 100 besar.

Mayweather Jr. sering menyabet status sebagai atlet terkaya dalam daftar atlet berpendapatan besar yang dirilis oleh Forbes tiap tahunnya. Total Mayweather Jr. menyandang status sebagai atlet terkaya sebanyak empat kali dalam tujuh tahun terakhir.

Contohnya ketika ia menggelar laga lawan Conor McGregor, ia langsung perkasa di posisi puncak hanya berbekal pendapatan dari satu pertarungan tersebut.


Tahun-tahun sebelumnya, Mayweather Jr. juga sering berada di posisi puncak karena terlibat dalam duel-duel dengan bayaran tinggi seperti ketika menghadapi Manny Pacquiao di tahun 2015.
Lionel Messi jadi atlet dengan pendapatan terbesar tahun ini.Lionel Messi jadi atlet dengan pendapatan terbesar tahun ini. (JOSE JORDAN / AFP)

Terbuangnya Mayweather Jr. dalam daftar jajaran atlet terkaya tahun ini tak lepas dari kiprahnya yang nyaris nihil di tahun 2018. Mayweather Jr. hanya melakoni satu laga yaitu laga eksebisi melawan Tenshin Nasukawa di Jepang.

Laga eksebisi itu tidak bisa mendongkrak Mayweather Jr. untuk sekadar masuk ke jajaran 100 besar.

Status Mayweather Jr. sebagai atlet sendiri terbilang abu-abu. Mayweather Jr. sudah menyatakan pensiun, namun masih sering membuka peluang untuk pertarungan berikutnya.

Di dunia tinju, Mayweather Jr. sempat mengutarakan bahwa rematch lawan Manny Pacquiao sebagai sebuah hal yang masih mungkin terjadi.

Selain itu, Mayweather Jr. juga sempat mengungkapkan bakal bersedia bertarung dengan Khabib Nurmagomedov bila Khabib mau berduel di bawah aturan tinju.

Floyd Mayweather Jr. Tak Lagi Masuk Deretan Atlet Terkaya

Jika duel tersebut terwujud, maka Mayweather Jr. dipastikan bakal mendapat bayaran besar dan bakal dengan mudah kembali masuk dalam jajaran atlet terkaya yang dirilis Forbes di tahun depan.

Posisi puncak atlet terkaya di dunia tahun ini ditempati oleh Lionel Messi, disusul Cristiano Ronaldo, Neymar, Saul 'Canelo' Alvarez, dan Roger Federer. (ptr/ptr)