Rasio Kegagalan Marc Marquez 1:10 di MotoGP

CNN Indonesia | Rabu, 12/06/2019 11:17 WIB
Rasio Kegagalan Marc Marquez 1:10 di MotoGP Rasio kegagalan Marc Marquez satu berbanding 10 di MotoGP. (REUTERS/Jon Nazca)
Jakarta, CNN Indonesia -- Jelang MotoGP Catalunya 2019Marc Marquez disebut pebalap legendaris Giacomo Agostini memiliki rasio kegagalan satu banding sepuluh di MotoGP.

Pebalap Repsol Honda itu masih menjadi favorit juara MotoGP 2019. Marquez masih berada di puncak klasemen sementara tahun ini dengan mengantongi 115 poin.

Posisinya ditempel ketat Andrea Dovizioso di peringkat kedua. The Baby Alien hanya selisih enam poin dari Andrea Dovizioso.


Meski persaingan di puncak klasemen ketat, Agostini menilai Marquez sulit sekali dikalahkan para pesaingnya di sirkuit.

Marc Marquez masih menjadi favorit juara di MotoGP 2019. (Marc Marquez masih menjadi favorit juara di MotoGP 2019. (Jaime De Diego / Red Bull Content Pool via REUTERS)
"Memang tak ada [pebalap] yang tidak terkalahkan, hal terpenting adalah memenangkan balapan sebanyak mungkin."

"Masih bisa terjadi jika Anda tidak menang dalam kondisi tertentu selama kejuaraan [MotoGP]. Dia [Marquez] juga bisa dikalahkan [gagal], tapi hanya sekali dalam 10 balapan!" terang Agostini dikutip dari AS.

Agostini juga menilai Marquez masih menjadi favorit juara di MotoGP tahun ini.

"Di MotoGP ada Marquez yang terkuat saat ini. Dia masih memimpin sebagai juara bertahan. Dia adalah pebalap yang harus dikalahkan para pesaingnya."

"Saya berharap Ducati bisa melawannya, termasuk Suzuki yang bagus saat ini di MotoGP. Marquez terlalu sering [menang]. Segalanya memang bisa saja terjadi, tapi jelas sekali ada pebalap favorit," ujar Agostini.

Rasio Kegagalan Marquez Satu Banding 10 di MotoGP
MotoGP Catalunya sendiri sudah cukup familier bagi Marquez. Tahun lalu ia mampu meraih podium meski hanya di posisi kedua di belakang Jorge Lorenzo yang finis pertama. The Baby Alien pun diprediksi mampu memenangkan seri tersebut.

Rangkaian balapan MotoGP Catalunya 2019 yang akan digelar Jumat (14/6) sampai Minggu (16/6) bisa disaksikan melalui live streaming di CNNIndonesia.com. (bac/ptr)