Balik ke Timnas Indonesia U-19, Supriadi Rindu Fakhri Husaini

CNN Indonesia | Rabu, 12/06/2019 13:43 WIB
Balik ke Timnas Indonesia U-19, Supriadi Rindu Fakhri Husaini Mochamad Supriadi mengaku rindu dengan Fakhri Husaini. (CNN Indonesia/Titi Fajriyah)
Jakarta, CNN Indonesia -- Winger Timnas Indonesia U-19, Mochamad Supriadi, mengakui rindu dengan cara melatih Fakhri Husaini usai menjalani latihan selama enam bulan di Inggris bersama Garuda Select.

Timnas Indonesia U-19 menjalani seleksi kedua jelang tampil di Piala AFF U-19 5-19 Agustus mendatang di Vietnam. Supriadi bergabung dengan 17 pemain lainnya yang pernah memperkuat Timnas Indonesia U-16.

"Senang banget reuni sama coach Fakhri. Kangen sama coach Fakhri, kangen cara melatihnya. Coach Fakhri orangnya tegas dan cara bermainnya enak, mudah dipahami," kata Supriadi usai memimpin latihan Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Rabu (12/6).


Tak hanya itu, Supriadi juga mengaku banyak pelajaran yang dibawanya usai berlatih di bawah asuhan pelatih Garuda Select, Des Walker. Winger Persebaya Surabaya itu juga sempat mengikuti trial bersama salah satu klub Inggris, Queens Park Rangers (QPR) selama empat hari.

Suasana latihan perdana Timnas Indonesia U-19.Suasana latihan perdana Timnas Indonesia U-19. (CNN Indonesia/Titi Fajriyah)
Bergabung kembali ke Timnas Indonesia U-19, Supriadi mengaku harus beradaptasi. Bukan hanya setelah pulang dari Inggris, tapi juga beradaptasi dengan kondisi fisik usai libur lebaran.

"Sekarang juga latihan masih terasa nyesek, belum 100 persen balik ke kondisi."

"Banyak pelajaran baru di sana [setelah trial di QPR] Pelajarannya mungkin lebih ke ketenangan sama berani pegang bola. Kalau dulu maunya lari-lari saja. Di QPR cara bermainnya tidak pernah bola-bola panjang. Jadi mainnya bola-bola bawah cepat, pemanasannya juga bola bawah tapi cepat," kata Supriadi.

Sementara itu, Supriadi mengaku belum tahu jika ada klub di Inggris yang tertarik padanya. Ia juga enggan memikirkan hal tersebut dan memilih fokus bersama Persebaya Surabaya dan Timnas Indonesia U-19. (TTF/har)