Man United Berpeluang Cetak Rekor Rp2,3 Triliun Pembelian Bek

CNN Indonesia | Kamis, 13/06/2019 01:47 WIB
Man United Berpeluang Cetak Rekor Rp2,3 Triliun Pembelian Bek Bek Leicester City Harry Maguire dan pemain Crystal Palace Aaron Wan-Bissaka diincar Manchester United. (REUTERS/Darren Staples)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manchester United berpeluang mencetak rekor transfer hingga £130 juta atau setara Rp2,3 triliun untuk musim ini untuk pembelian dua bek.

Dilansir dari Evening Standard, MU bakal memecahkan rekor transfer untuk mendapatkan pemain yang diinginkan manajer Ole Gunnar Solskjaer. Manajer asal Norwegia tersebut ingin mendatangkan pemain belakang Crystal Palace bek Leicester Aaron Wan-Bissaka serta Harry Maguire yang nilai transfer keduanya berjumlah Rp2,3 triliun.

Keinginan Solskjaer tentu bukan hal yang mudah untuk diwujudkan Ed Woodward selaku Direktur Eksekutif MU.


Tawaran MU sebesar £35 juta yang kemudian meningkat menjadi £40 juta atau setara Rp725 miliar untuk mendapatkan Wan-Bissaka, telah ditolak Crystal Palace yang masih memilih bertahan dengan harga £60 juta (Rp1 triliun).

Wan Bissaka (kiri) masuk dalam bidikan Manchester United. (Wan Bissaka (kiri) masuk dalam bidikan Manchester United. (Foto: Reuters/Tony O'Brien)
Meski begitu, MU tidak menyerah begitu saja dan berniat untuk menaikkan penawaran terhadap Wan-Bissaka menjadi £50 juta (Rp906 miliar). Pihak MU yakin penawaran tersebut bakal berhasil dan menjadikan pemain timnas Inggris itu sebagai bek termahal dalam sejarah Setan Merah.

Mengenai Maguire, Leicester menghargai dia senilai £90 juta (Rp1,6 triliun).

Sementara itu, manajer Manchester City Pep Guardiola dan manajer Liverpool Juergen Klopp berusaha meyakinkan pimpinan klub untuk mempertahankan pemain mereka dengan bayaran yang tinggi. Keduanya yakin pemain mereka menjadi incaran klub lain atas torehan prestasi dalam dua musim terakhir.

Man United Berpeluang Cetak Rekor Rp2,3 Triliun Pembelian Bek
City menggelontorkan £100 juta (Rp1,8 triliun) untuk mendatangkan dua pemain yakni Kyle Walker dan Benjamin Mendy pada dua musim lalu. Sedangkan Virgil van Dijk menjadi bek termahal dalam sejarah Liverpool yang membeli dia dari Southampton dengan £70 juta (Rp1,2 triliun).

Walker memiliki peranan besar dalam mempertahankan gelar juara Liga Primer Inggris dalam dua musim terakhir selama di Etihad. Dan Van Dijk mengantar Liverpool meraih gelar juara Liga Champions.

Selain Wan-Bissaka dan Maguire, perhatian Woodward sesungguhnya juga sedikit terganggu dengan Van Dijk. Ia dikababarkan siap berinvestasi besar-besaran di barisan belakang MU, terutama setelah melihat dampak yang diberikan pemain timnas Belanda tersebut kepada skuat Klopp. (map/nva)