Patung Beckham Bersanding dengan Obama di Kuil Budha Thailand

CNN Indonesia | Rabu, 12/06/2019 20:40 WIB
Patung Beckham Bersanding dengan Obama di Kuil Budha Thailand Patung David Beckham ditempatkan di kuil Wat Pariwat, Bangkok, Thailand. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia -- David Beckham mendapatkan sebuah penghormatan jauh dari negeri asalnya, Inggris, karena patung dirinya ditempatkan di sebuah kuil suci Budha di Bangkok, Thailand.

Dilansir Daily Mail, seorang penggemar Manchester United begitu mengagumi sosok Beckham. Alhasil, fan itu membuat patung legenda hidup The Red Devils dan menempatkanya di kuil Wat Pariwat yang berada di Bangkok.

Beckham sedang jongkok dengan mengenakan seragam Man United tahun 1997 di patung tersebut. Gaya rambut Beckham juga dibuat sangat mirip dengan menggunakan model rambut belah tengah yang pernah jadi tren pada era 2000-an.

Patung mantan kapten timnas Inggris itu bersanding dengan patung Presiden ke-44 Amerika Serikat, Barack Obama, serta beberapa tokoh rekaan seperti Pinokio, Mickey Mouse, dan Superman.


David Beckham merupakan salah satu legenda hidup Manchester United. (Phil Noble/Reuters)
Patung Beckham sebenarnya sudah berada di kuil tersebut sejak 1998, sebagai bagian dari perayaan berlangsungnya Piala Dunia di Prancis 21 tahun silam. Namun, patung tersebut menarik perhatian wisatawan hanya beberapa waktu belakangan.

"Arsitek yang mendesain kuil merupakan seorang penggemar Man United dan menyukai David Beckham,"ujar penjaga kuil Wat Pariwat.

"Kepala biara menilai akan jadi ide yang bagus jika dia memasukkan patung pemain bola di kuil tempat orang-orang berdoa."

Beckham merupakan salah satu pemain binaan akademi Man United tahun 1992 atau yang sering disebut Class of'92. Ia satu angkatan dengan Paul Scholes, Nicky Butt, Gary Neville, Phil Neville, hingga Ryan Giggs.

Beckham membela Man United selama 11 tahun dan berhasil mempersembahkan 11 gelar untuk tim yang bermarkas di Old Trafford. Salah satu prestasi terbaik Beckham saat mengantarkan tim yang kala itu diasuh Sir Alex Ferguson meraih tiga gelar; Liga Primer Inggris, Liga Champions, dan Piala FA musim 1998/1999.

Setelah itu, Beckham pernah memperkuat Real Madrid, Los Angeles Galaxy, menjalani masa pinjaman di AC Milan, dan memperkuat Paris Saint-Germain hingga akhirnya gantung sepatu tahun 2013 lalu. (jal/bac)