Persib vs Tira Persikabo, Rene Alberts Puji Rahmad Darmawan

CNN Indonesia | Rabu, 12/06/2019 22:27 WIB
Persib vs Tira Persikabo, Rene Alberts Puji Rahmad Darmawan Robert Rene Alberts memuji Rahmad Darmawan jelang Persib vs Tira Persikabo. (CNN Indonesia/Huyogo Simbolon)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts memuji pelatih PS Tira Persikabo, Rahmad Darmawan jelang pertemuan partai tunda Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (19/6) nanti.

Rene Alberts menilai Laskar Pajajaran memiliki pelatih dan materi pemain yang bagus.

"Mereka sudah melakukan persiapan yang panjang dan kalian bisa lihat statistik mereka cukup baik di musim ini. Kami tahu mereka punya pelatih yang sangat bagus dan begitu pula pemainnya," kata Robert, Rabu (12/6).


Tira Persikabo telah melakoni dua laga di awal Liga 1 musim ini dengan meraih kemenangan 3-0 atas Perseru Badak Lampung FC dan imbang 0-0 saat menjamu PSM Makassar.

Pelatih Persib Robert Rene Alberts memuji pelatih Tira Persikabo Rahmad Darmawan. (Pelatih Persib Robert Rene Alberts memuji pelatih Tira Persikabo Rahmad Darmawan. (CNN Indonesia/Artho Viando)
Dengan gambaran kekuatan lawan tersebut, Robert melanjutkan, Persib sudah menyiapkan formula terbaik untuk meredam kekuatan Tira Persikabo.

"Kami akan bermain di Bandung, tentunya tidak jauh dari Bobotoh dan pemain kami terlihat bagus. Para pemain sudah menatap pertandingan kali ini," ujar Rene Alberts.

Pertandingan ini merupakan laga tunda pekan kedua yang sedianya digelar pada Kamis (23/5). Laga dibatalkan karena belum mengantongi izin dari kepolisian.
Persib vs Tira Persikabo, Rene Alberts Puji Rahmad DarmawanFoto: CNN Indonesia/Fajrian

Rene Alberts pun yakin timnya akan menaklukkan lawannya nanti. Apalagi, dalam dua pertandingan terakhir mereka belum pernah kalah.

"Saya tidak tahu, tapi kami sudah memutus satu rekor buruk musim ini setelah menang di laga pertama melawan Persipura. Jadi kami ingin melanjutkannya, itu targetnya," kata Robert.

Hal senada juga disampaikan gelandang Persib, Kim Jeffrey Kurniawan. Dia mengatakan, Tira Persikabo menunjukkan puncak performanya jika dibanding dengan musim-musim sebelumnya.

Di ajang Piala Presiden 2019, Persib Bandung kalah 1-2 dari Tira Persikabo. Oleh karena itu, pada laga kali ini Kim menyebut skuat Maung Bandung harus fokus mewaspadai kekuatan Tira Persikabo agar tak menelan kekalahan serupa.

"Tira saya pikir musim ini paling bagus dibandingkan musim-musim sebelumnya. Jadi harus kami waspadai dan tidak bisa diremehkan karena mereka sekarang komposisi pemainnya cukup bagus, pemain asingnya bagus. Kami pernah menelan kekalahan [dari Tira Persikabo] di Piala Presiden sehingga kami tak ingin hal itu terulang lagi," kata Kim. (hyg/nva)