Daniel James Rekrutan Pertama MU Termurah Usai Era Ferguson

CNN Indonesia | Rabu, 12/06/2019 23:30 WIB
Daniel James Rekrutan Pertama MU Termurah Usai Era Ferguson Daniel James bangga gabung Man United. (Action Images/Matthew Childs)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gelandang muda Daniel James jadi rekrutan pertama Manchester United paling murah setelah era Sir Alex Ferguson.

Usai Ferguson pensiun pada akhir musim 2012/2013, Man United tercatat sudah melakukan empat pergantian manajer di lima musim berikutnya. Mulai dari David Moyes, Louis van Gaal, Jose Mourinho, hingga Ole Gunnar Solskjaer.

Keempat manajer itu kini sudah mendapat kesempatan melakukan perekrutan pemain baru. Yang terbaru, gelandang muda Daniel James menjadi pemain pertama yang didatangkan Solskjaer.


Dikutip dari Bleacher Report, dari keempat pemain yang menjadi rekrutan pertama para manajer setelah era Ferguson, James adalah pemain paling murah yang didatangkan MU.

Pemain 21 tahun itu direkrut MU dari Swansea City dengan harga £15 juta atau setara dengan Rp271 miliar. Sementara, Marouane Fellaini yang didatangkan Moyes dari Everton bernilai £27,5 juta pada September 2013.

Daniel James jadi rekrutan pertama Ole Gunnar Solskjaer di MU.Daniel James jadi rekrutan pertama Ole Gunnar Solskjaer di MU. (Reuters/Jason Cairnduff)
Van Gaal membeli Ander Herrera dari Athletic Bilbao dengan banderol £29 juta, Juni 2014, sedangkan Eric Bailly direkrut Mourinho dari Villarreal dengan harga £30 juta.

Pada Rabu (12/6) waktu setempat, James secara resmi diperkenalkan Setan Merah usai merampungkan transfernya. Pemain timnas Wales itu dikontrak lima tahun dengan opsi perpanjangan.

James Rekrutan Pertama MU Paling Murah Usai Era Ferguson
Menurut James, menjadi pemain MU adalah salah satu momen terbaik dalam hidupnya. Ia menyebut Liga Primer Inggris sebagai kompetisi terbaik di dunia.

"Ini adalah momen yang sangat membanggakan bagi saya dan keluarga, tetapi, diwarnai dengan kesedihan bahwa ayah saya tidak dapat berbagi pengalaman ini dengan kami. Saya berharap bisa bekerja dengan Ole, bertemu tim dan memulainya," ucap James dikutip dari situs MU. (sry/sry)