Usai Perkenalkan Jovic, Madrid Resmi Dapatkan Mendy

CNN Indonesia | Kamis, 13/06/2019 02:54 WIB
Usai Perkenalkan Jovic, Madrid Resmi Dapatkan Mendy Ferland Mendy (kanan) resmi gabung Real Madrid. (REUTERS/Albert Gea)
Jakarta, CNN Indonesia -- Real Madrid resmi mendapatkan pemain keempat di bursa transfer musim 2019/2020 setelah mendatangkan bek kiri Ferland Mendy dari Olympique Lyon, Rabu (12/6) waktu setempat.

Ferland Mendy yang baru berusia 24 tahun merupakan investasi jangka panjang Los Blancos di sektor pertahanan. Dikutip dari situs resmi Madrid, Mendy akan mendapat kontrak selama enam tahun ke depan hingga 30 Juni 2025.

"Real Madrid dan Olympique Lyon telah setuju dengan transfer pemain Ferland Mendy," demikian pernyataan resmi Madrid.


"Mendy akan diperkenalkan pada Rabu (19/6) mendatang pukul 13.00 (waktu setempat) di kotak VIP Stadion Santiago Bernabeu," Madrid menambahkan.

Mendy merupakan pemain keempat yang didatangkan pelatih Zinedine Zidane setelah bek Eder Militao (FC Porto), penyerang Luka Jovic (Eintracht Frankfurt), winger Rodrygo Goes (Santos), dan gelandang Eden Hazard (Chelsea).

Zinedine Zidane merekrut Ferland Mendy untuk jadi penerus Marcelo.Zinedine Zidane merekrut Ferland Mendy untuk jadi penerus Marcelo. (AFP PHOTO / PIERRE-PHILIPPE MARCOU)
Menurut laporan 90min, Madrid membeli Mendy dari Lyon dengan banderol €55 juta atau setara dengan Rp885 miliar. Penjualan pemain asal Perancis itu memberikan keuntungan besar bagi Lyon yang membeli Mendy dari Le Havre seharga €5 juta pada 2017.

Usai Perkenalkan Jovic, Madrid Resmi Dapatkan Mendy
Perekrutan Mendy ini merupakan cara Madrid mencari pengganti Marcelo yang kini berusia 31 tahun. Dikutip dari Transfermarkt, total belanja Madrid untuk lima pemain saat ini berjumlah €303 juta (sekitar Rp5,3 triliun).

Sebelum meresmikan transfer Mendy, Madrid lebih dahulu memperkenalkan Luka Jovic kepada publik di Santiago Bernabeu. Jovic dibeli Madrid dari Frankfurt dengan harga €60. (sry/sry)