Dovizioso Ancam Marquez Jelang MotoGP Catalunya

CNN Indonesia | Kamis, 13/06/2019 07:40 WIB
Dovizioso Ancam Marquez Jelang MotoGP Catalunya Andrea Dovizioso yakin bisa tampil bagus di MotoGP Catalunya. (GABRIEL BOUYS / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Andrea Dovizioso memberi ancaman pada Marc Marquez jelang berlangsungnya MotoGP Catalunya akhir pekan ini.

Dovizioso merupakan penantang utama Marc Marquez musim ini namun performanya sejauh ini masih kurang meyakinkan. Dovizioso ada di posisi kedua dengan selisih 12 poin dari Marc Marquez yang ada di puncak klasemen.

Meski hanya berjarak 12 poin, namun Dovizioso baru memenangkan satu seri sedangkan Marquez sudah meraih kemenangan di tiga seri. Selain itu, selisih 12 poin yang dimiliki Dovizioso juga tak lepas dari kesalahan Marquez yang mengalami kecelakaan di MotoGP Amerika Serikat.


Dengan kondisi tersebut, Dovizioso bertekad untuk bisa memperkecil selisih poin di MotoGP Catalunya. Ducati punya rekor bagus lantaran selalu menang di MotoGP Catalunya dalam dua musim terakhir.
Marc Marquez perkasa di puncak klasemen meski sempat satu kali gagal finis.Marc Marquez perkasa di puncak klasemen meski sempat satu kali gagal finis. (Claudio Giovannini/ANSA via AP)
"Ducati memenangkan dua seri terakhir di Montmelo dan saya yakin tahun ini kami akan tetap kompetitif, meski temperatur di lintasan nanti akan jadi faktor penting."

"Ramalan cuaca berkata bahwa temperatur akan tinggi jadi performa di atas motor dan pengaturan ban akan membuat perbedaan," ucap Dovizioso seperti dikutip dari Tuttomotoriweb.

Dovizioso menyadari motor Ducati Desmosedici masih memiliki kekurangan yang harus dibenahi jelang MotoGP Catalunya.

"Kami kini berada dalam momen penting musim ini dan kami harus terus mendapatkan poin. Kami bekerja dengan bagus karena datang ke seri ini dengan kondisi dua kali naik podium di dua seri terakhir."

"Namun kami harus bisa meningkatkan kecepatan kami saat di titik tengah tikungan untuk bisa tampil kompetitif di berbagai macam trek," kata Dovizioso.

Dovizioso sendiri wajib hati-hati lantaran ia mengalami kecelakaan di MotoGP Catalunya musim lalu. Kecelakaan di Catalunya musim lalu membuat Dovizioso mengalami tiga kecelakaan dalam empat seri beruntun.
Dovizioso Ancam Marquez Jelang MotoGP Catalunya
Hal itu membuat Dovizioso gagal memberi tekanan pada Marquez yang langsung melesat dengan keunggulan signifikan.

Balapan MotoGP Catalunya akan berlangsung pada Minggu (16/6). Balapan MotoGP Catalunya bisa disaksikan lewat live streaming di CNNIndonesia.com. (ptr/ptr)