FOTO: Akhir Perjalanan Lee Chong Wei

AFP, CNN Indonesia | Kamis, 13/06/2019 13:11 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Lee Chong Wei layak masuk sebagai salah satu pebulutangkis terbaik sepanjang masa. Berikut foto-foto perjalanan karier Lee Chong Wei.

Lee Chong Wei sudah disebut sebagai pebulutangkis berbakat sejak awal kemunculannya. (Mohd RASFAN/AFP)
Lee Chong Wei lalu masuk dalam persaingan papan atas di dunia bulutangkis. Ia bisa merebut sejumlah gelar di tengah ketatnya kompetisi antar pemain. (GERARD BURKHART/AFP)
Lee Chong Wei bersama Lin Dan di turnamen Hong Kong Terbuka 2007. Lin Dan jadi rival utama dalam karier Lee Chong Wei. (LAURENT FIEVET/AFP)
Selain Lin Dan, Peter Gade juga merupakan rival Lee Chong Wei dalam perjalanan kariernya. (PARK JI-HWAN/AFP)
Taufik Hidayat lawan Lee Chong Wei juga sering menghadirkan duel-duel klasik. Keduanya juga bersahabat di luar lapangan. (MIKE CLARKE/AFP)
Meski meraih banyak gelar super series, Lee Chong Wei sering menuai nasib sial di dua turnamen penting, Olimpiade dan Kejuaraan Dunia. Foto ini saat Chong Wei gagal di final Olimpiade. (ADEK BERRY/AFP)
Lee Chong Wei saat cedera melawan Lin Dan di final Kejuaraan Dunia 2013. Chong Wei terpaksa mundur di pengujung gim ketiga dan ditandu keluar lapangan. (STR/AFP)
Lee Chong Wei kembali harus puas jadi runner up pada Kejuaraan Dunia 2014 tetapi gelar itu pun dicabut karena tersangkut doping. (JONATHAN NACKSTRAND / AFP)
Lee Chong Wei kembali berusaha di Olimpiade 2016. Ia kembali masuk final namun kali ini kalah dari Chen Long. (Antonin THUILLIER / AFP)
Sepanjang kariernya, Lee Chong Wei meraih 69 gelar, termasuk 47 super series dan empat gelar All England. Namun ia harus puas jadi runner up di enam final Kejuaraan Dunia dan Olimpiade. (Photo by - / AFP)
Lee Chong Wei mengumumkan ia absen dari sejumlah turnamen karena menderita kanker hidung di 2018. (Mohd RASFAN / AFP)
Lee Chong Wei menangis saat mengumumkan gantung raket di Malaysia, Kamis (13/6). (Mohd RASFAN/ FP)