Netizen Sampaikan Salam Perpisahan kepada Lee Chong Wei

CNN Indonesia | Kamis, 13/06/2019 16:27 WIB
Netizen Sampaikan Salam Perpisahan kepada Lee Chong Wei Lee Chong Wei menjadi salah satu tunggal putra yang sulit ditaklukkan pada masa kejayaannya. (REUTERS/Darren Whiteside)
Jakarta, CNN Indonesia -- Keputusan pensiun yang diambil pebulutangkis tunggal putra Malaysia Lee Chong Wei mendapat respons dari netizen.

Chong Wei memutuskan gantung raket pada Kamis (13/6) dilandasi alasan kesehatan. Pada Juli 2018, pebulutangkis yang hampir selalu berada di posisi teratas tunggal putra sejak 2008 hingga 2013 itu didiagnosa menderita kanker hidung.

"Ini adalah keputusan yang sulit bagi saya karena saya sangat menyukai bulutangkis namun kesehatan saya lebih penting," ucap Chong Wei dalam konferensi pers, dikutip dari Star Sport.


Pada November 2018, usai menjalani perawatan di Taiwan, Chong Wei sempat mengelar konferensi pers dan menyatakan tidak berniat pensiun dan masih berambisi mengejar gelar Olimpiade yang pertama baginya setelah gagal dalam tiga Olimpiade sebelumnya.

Keputusan Chong Wei mengakhiri karier di arena bulutangkis menuai salam perpisahan dari warganet di media sosial.

Netizen Sampaikan Salam Perpisahan kepada Lee Chong Wei
Netizen turut menyampaikan rasa terima kasih atas penampilan Chong Wei yang mewarnai persaingan bulutangkis dunia dalam kurun sekitar satu dekade. Para pendukung Chong Wei asal Malaysia pun turut melepas sang idola di lini masa.

Berbagai foto dan capaian prestasi Chong Wei turut diunggah netizen bersamaan dengan salam perpisahan untuk salah satu legenda bulutangkis dunia tersebut. Mantan Perdana Menteri Malaysia Najib Razak pun meramaikan lini masa dengan mengunggah swafoto bersama Chong Wei.











Tidak hanya warganet, akun media sosial federasi badminton dunia (BWF) juga mengucapkan perpisahan.



Salah satu produsen alat-alat olahraga yang juga menjadi sponsor Chong Wei turut mengucapkan dukungan atas keputusan penting yang diambil oleh rekan sekaligus rival dari Taufik Hidayat, Lindan, dan Peter Gade itu.



Rekan-rekan sejawat Chong Wei juga turut memberi apresiasi, seperti yang dilakukan Saina Nehwal dan Kidambi Srikanth.



(nva/jun)