Greg dan Spaso Berpeluang Bela Timnas Indonesia Lawan Vanuatu

CNN Indonesia | Kamis, 13/06/2019 17:16 WIB
Greg dan Spaso Berpeluang Bela Timnas Indonesia Lawan Vanuatu Ilija Spasojevic menjadi salah satu penyerang alternatif di Timnas Indonesia. (ANTARA FOTO/Risky Andrianto)
Jakarta, CNN Indonesia -- Timnas Indonesia kemungkinan bakal diperkuat Greg Nwokolo dan Ilija Spasojevic saat menghadapi Republik Vanuatu di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta, Sabtu (15/6).

Greg dan Spaso kemungkinan bakal menggantikan posisi Ramdani Lestaluhu dan Rudolof Yanto Basna yang turut memperkuat Timnas Indonesia menghadapi Yordania di laga uji tanding, Selasa (11/6). Ramdani diketahui mengalami patah tulang bahu, sedangkan Yanto harus segera kembali memperkuat klubnya di Thailand, Sukhothai FC.
Bek yang pernah memperkuat Mitra Kukar, Persib Bandung, dan Sriwijaya FC itu disebut Gatot akan berbicara dengan McMenemy untuk kembali ke Thailand lantaran laga melawan Vanuatu tidak masuk dalam jadwal uji tanding yang berstatus FIFA Matchday.

Greg dan Spaso Berpeluang Bela Timnas Indonesia Lawan VanuatuTimnas Indonesia ketika berhadapan dengan Yordania. (Dok. Jordan Football Association)
"Belum ada komunikasi [pemanggilan pemain baru]. Tapi kemungkinan kemarin itu ada beberapa pemain yang tidak dibawa [Greg dan Spaso], itu juga bisa masuk dipanggil lagi, atau mungkin bisa juga dipanggil pemain baru. Seperti Greg dan Spaso masih ada kemungkinan [dipanggil lagi]," kata Gatot Widakdo, Direktur Media PSSI, Kamis (13/6).

Jelang keberangkatan ke Yordania, pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy baru memanggil 21 nama dari kuota 24 pemain. Salah satunya memanggil Dedik Setiawan untuk diberi kesempatan sehingga nama Spaso dan Greg tidak diikut sertakan.


Greg dan Spaso Berpeluang Bela Timnas Indonesia Lawan Vanuatu
Terkait cedera bahu Ramdani, Gatot mengatakan PSSI sudah bertanggung jawab untuk membawa gelandang Persija Jakarta itu ke rumah sakit rujukan PSSI, Royal Hospital. Tapi, klubya meminta supaya Ramdani ditangani langsung Persija.

"Bahwa pemainnya akan dibawa ke [Rumah Sakit] Premier Bintaro ya sudah, yang terbaik saja. Karena Persija sudah kerja sama, pasti pemainnya sudah ter-cover [asuransi]. Kami [PSSI] sudah menyediakan, kalau klub mau diambil ya tidak apa-apa. Poinnya, pemain itu ter-cover dan tidak ditelantarkan," terang Gatot.

Greg dan Spaso pernah dipanggil McMenemy dalam laga uji tanding menghadapi Myanmar bulan Maret. Ketika itu kedua pemain naturalisasi itu menyumbang dua gol kemenangan Tim Merah Putih atas skuat White Angels dalam laga yang berlangsung di Myanmar. (ttf)