Guardiola Tak Rehat demi Gelar Liga Champions untuk Man City

CNN Indonesia | Jumat, 14/06/2019 01:11 WIB
Guardiola Tak Rehat demi Gelar Liga Champions untuk Man City Pep Guardiola masih belum berhasil meraih gelar Liga Champions bersama Manchester City. (Action Images via Reuters/Lee Smith)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manajer Manchester City Pep Guardiola membantah akan rehat dan tetap mengincar gelar Liga Champions bersama The Citizens.

Musim kompetisi 2018/2019 menjadi salah satu yang tersukses dalam karier Guardiola. Bersama Man City, mantan gelandang timnas Spanyol itu meraih tiga gelar domestik yakni Liga Inggris, Piala FA, dan Piala Liga.

Man City gagal menjadi kampiun di ajang Liga Champions untuk kali pertama setelah takluk dari Tottenham Hotspur di babak perempat final.


Trofi berjuluk Si Kuping Lebar yang pernah diangkat bersama Barcelona menjadi tantangan Guardiola bersama The Citizens. Alasan itu menegaskan kebersamaan Guardiola hingga dua musim ke depan, sesuai kontrak yang telah diteken.

Guardiola Tak Rehat demi Gelar Liga Champions untuk Man CityPep Guardiola mengangkat trofi Liga Inggris bersama skuat Manchester City. (REUTERS/Toby Melville)
"Kami semua ingin memenangi Liga Champions karena itu adalah hal yang indah. Hal yang terpenting adalah mencoba lagi, dalam kasus kami ini akan melakukan lagi," kata Guardiola dikutip dari ESPN.

"Jika kami gagal kami akan mencoba lagi, hal yang terpenting adalah tetap berkompetisi hingga akhir," sambung mantan pemain yang pernah merumput di Spanyol, Italia, Qatar, dan Meksiko itu.

Guardiola Tak Rehat demi Gelar Liga Champions untuk Man City
Jelang memasuki musim 2019/2020, Guardiola sempat digosipkan akan melakukan istirahat seperti pada tahun 2012 setelah melatih Barcelona dan sebelum menangani Bayern Munchen. Guardiola lantas membantah dan menjelaskan komitmen dengan Man City .

"Saya tidak akan mengambil cuti panjang. Ada kabar soal itu dan berulang padahal tidak terkonfirmasi. Saya memiliki kontrak dua tahun dan jika mereka tidak memecat saya maka saya akan terus lanjut," kata Guardiola.

Sejak menangani Man City pada 2016, Guardiola sudah mengemas enam gelar yakni dua gelar juara Liga Inggris, dua Piala Liga, satu Piala FA, dan satu Community Shield.

Jika dibandingkan dengan rekam jejak di klub terdahulu, prestasi Guardiola di Man City masih berada di bawah Barcelona dan Bayern Munchen. Di Barcelona, Guardiola mengoleksi 14 gelar baik di level Spanyol maupun Eropa. Sementara di Munchen, Guardiola meraih tujuh gelar. (nva/jal)