Allegri Ingin Istirahat Setahun Usai Tinggalkan Juventus

CNN Indonesia | Sabtu, 15/06/2019 01:53 WIB
Allegri Ingin Istirahat Setahun Usai Tinggalkan Juventus Massimiliano Allegri ingin istirahat setahun setelah tinggalkan Juventus. (REUTERS/Massimo Pinca)
Jakarta, CNN Indonesia -- Massimiliano Allegri ingin beristirahat selama setahun usai meninggalkan Juventus musim ini. Pernyataan Allegri tersebut sekaligus menepis rumor yang menyebut dia bakal ke Chelsea musim depan.

Si Nyonya Tua sendiri sudah memastikan bakal merekrut Mauruzio Sarri dari Chelsea untuk posisi pelatih. Sarri sendiri diklaim sudah sepakat untuk menangani klub kaya Italia tersebut.

Allegri juga sempat disebut-sebut digoda AC Milan agar kembali ke klub itu. Namun, dia kabarnya menolak tawaran €10 juta atau setara Rp161 miliar per tahun dari Milan.


Maurizio Sarri merapat ke Juventus. (Maurizio Sarri merapat ke Juventus. (Foto: REUTERS/Jon Super)
Belakangan, Allegri menyatakan tak satu pun klub yang akan menjadi 'pelabuhan' berikutnya. Dia memilih untuk menghabiskan waktu bersama keluarga untuk sementara waktu.

"Saya akan tetap [menjauh] selama setahun karena ingin kembali ke kehidupan pribadi, bertemu keluarga, anak-anak, dan teman-teman setelah sekian tahun [sibuk melatih Juventus]."

"Dalam 16 tahun ini saya merasa jauh [dari keluarga]. Saya akan memberikan kasih sayang kepada keluarga, anak-anak, dan teman-teman," ujar Allegri dikutip dari Mirror.

Allegri sukses meraih lima kali scudetto atau juara Liga Italia lima kali beruntun untuk Juventus. Meski demikian, ambisinya membawa Si Nyonya Tua juara Liga Champions 2018/2019 tidak tercapai.

Allegri Ingin Istirahat Setahun Usai Tinggalkan Juventus
Juventus disingkirkan Ajax Amsterdam di babak perempat final turnamen kasta tertinggi antarklub Eropa.

"Tahun ini, saya membutuhkan ini [istirahat] mengisi ulang 'baterai' untuk musim depan," kata Allegri. (bac/jal)