Chelsea Sepakat Lepas Maurizio Sarri ke Juventus

CNN Indonesia | Jumat, 14/06/2019 17:36 WIB
Chelsea Sepakat Lepas Maurizio Sarri ke Juventus Maurizio Sarri tinggal selangkah lagi bergabung dengan Juventus. (REUTERS/Hannah McKay)
Jakarta, CNN Indonesia -- Maurizio Sarri dilaporkan tinggal menunggu waktu untuk resmi diumumkan sebagai pelatih anyar Juventus karena pihak tim asal Turin sudah sepakat dengan Chelsea.

Dilansir Daily Mail, Bianconeri disebut sudah sepakat untuk membayar kompensasi kontrak Sarri di Chelsea sebesar £7 juta pada Kamis (13/6) waktu setempat. Sarri dikontrak Chelsea hingga 30 Juni 2021.

Kedua belah pihak mencapai kesepakatan soal Sarri usai pertemuan yang dilakukan perwakilan Juventus dan Chelsea. Direktur Olahraga Juventus, Fabio Paratici terbang ke London untuk bertemu dengan Direktur Chelsea, Marina Granovskaia.


Pertemuan ini digelar karena The Blues tidak ingin melepas Sarri secara gratis. Awalnya, pihak Juventus memang ingin mendatangkan Sarri tanpa mengeluarkan dana kompensasi seperti yang diminta Chelsea.

Chelsea Sepakat Lepas Sarri ke JuventusMaurizio Sarri berhasil mempersembahkan gelar Liga Europa untuk Chelsea. (Reuters/Andrew Boyers)
Sarri saat ini tinggal sedikit lagi membubuhkan tanda tangan sebagai pelatih anyar Juventus dengan kontrak selama tiga tahun. Mantan pelatih Napoli itu akan mendapatkan gaji £6,2 juta per tahun.

Proses tanda tangan kontrak Sarri sebagai suksesor Massimiliano Allegri di Juventus diprediksi akan terjadi dalam waktu 24 jam ke depan.

Chelsea Sepakat Lepas Sarri ke Juventus
Sarri mengakhiri musim perdananya bersama The Blues dengan gelar Liga Europa 2018/2019. Tetapi, tidak konsistennya Chelsea di Liga Primer Inggris membuat posisi Sarri sebagai manajer seperti berada di ujung tanduk.

Chelsea sendiri dikabarkan sudah mengambil keputusan mengenai siapa yang akan menjadi manajer baru bagi Cesar Azpilicueta dan kawan-kawan. Pilihan itu diklaim jatuh ke tangan Frank Lampard, legenda Chelsea yang saat ini berstatus manajer Derby County.

Semula Lampard disebut tak berminat melatih The Blues. Namun karena timnya gagal promosi, ia dikabarkan kembali mempertimbangkan tawaran itu. (jal)