Ironi Timnas Brasil di Laga Perdana Copa America 2019

CNN Indonesia | Minggu, 16/06/2019 01:03 WIB
Ironi Timnas Brasil di Laga Perdana Copa America 2019 Timnas Brasil menantikan bermain di Kota Bahia. (REUTERS/Henry Romero)
Jakarta, CNN Indonesia -- Timnas Brasil mengalami nasib kurang bagus di pertandingan pembuka Copa America 2019 lantaran dicemooh suporter sendiri saat menang 3-0 atas Bolivia di Stadion Morumbi, Sabtu (15/6) WIB.

Tuan rumah meraih hasil positif dengan mendapatkan tiga poin di pertandingan pertama dengan menang telak 3-0 atas Bolivia.

Ketiga gol Tim Samba dicetak Philippe Coutinho yang menyumbang dua gol di menit ke-50 lewat tendangan penalti dan gol di menit ke-53. Satu gol lainnya dilesakkan Everton Soares di menit ke-85.


Meski meraih kemenangan penting, namun hasil tersebut tidak membuat bangga suporter tuan rumah.

Fan juara Piala Dunia lima kali itu melontarkaan cemoohan kepada Dani Alves dan kawan-kawan dalam pertandingan tersebut.

Start yang lambat menjadi faktor utama kekecewaan suporter terhadap performa tim asuhan Adenor Leonardo Bacchi itu.

Tite berharap para pemainnya bisa mengerti keinginan suporter.Tite berharap para pemainnya bisa mengerti keinginan suporter. (REUTERS/Pilar Olivares)
Brasil yang memiliki komposisi pemain dengan sederet bintang tidak bisa membobol gawang Bolivia di babak pertama. Gol-gol tersebut baru tercipta di menit ke-50.

Leonardo Bacchi yang akrab disapa Tite mengaku memaklumi dan tidak ambil pusing dengan sikap suporter timnas Brasil.

"Setelah berada di tim besar, ketika terkadang Anda tidak produktif, maka jangan harap suporter bisa mengerti. Mereka akan mengejek," ujar Tite dikutip dari Sportskeeda.

Ironi Timnas Brasil di Laga Perdana Copa America 2019
"Ketika Anda mengoper bola ke belakang, dari full back ke bek tengah lalu ke kiper, hal pertama yang Anda terima adalah 'boooo'," Tite menambahkan.

Tite berharap para pemainnya mengerti keinginan suporter yang berharap timnas Brasil tampil menyerang dengan baik dan mencetak banyak gol. Dengan begitu, suporter akan memberikan tepuk tangan untuk Roberto Firmino dan kawan-kawan.

Di pertandingan berikutnya Brasil akan melawan Venezuela di Stadion Itaipava Arena Fonte Nova, Rabu (19/6). Alves menilai Brasil akan tampil lebih baik bermain di Bahia karena suporter di sana merindukan timnas.

"Cemoohan itu normal di Sao Paulo, karena di sini ada banyak suporter timnas, sehingga selalu rumit bermain di sini," ucap Alves.

"Ada perbedaan suasana di Bahia. Orang-orang di sana merindukan timnas Brasil dan energi yang kami bawa. Yang pasti, segalanya akan lebih bersemangat dibandingkan di sini," ucap Alves melanjutkan. (TTF/ptr)




BACA JUGA