Kisah Bintang Chelsea Dibayar Rp321 Ribu di Awal Karier

CNN Indonesia | Minggu, 16/06/2019 02:23 WIB
Kisah Bintang Chelsea Dibayar Rp321 Ribu di Awal Karier Jorginho pernah mengalami nasib sial di awal kariernya. (REUTERS/David Klein)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bintang Chelsea, Jorginho melalui jalan yang sulit sebelum menjadi pemain sepak bola terkenal karena ia pernah jadi sapi perah agen di awal karier.

Jorginho kini sudah bisa menikmati gaji besar dan fasilitas mewah berkat keberhasilannya jadi pemain papan atas. Namun di awal kariernya, Jorginho mengaku sempat hidup dalam kesulitan.

Situasi sulit itu tak lepas dari momen ketika ia ditipu oleh agen yang membawanya dari Brasil ke Italia.


"Seorang agen menemukan saya di Brasil jadi saya kemudian pindah ke sekolah miliknya dan menghabiskan waktu dua tahun di sana. Ketika saya berusia 15 tahun, dia menyusun rencana audisi saya dengan Hellas Verona dan saat itu saya tampil cukup bagus," kata Jorginho dalam situs resmi Chelsea.

Jorginho kini sudah menjadi pemain papan atas.Jorginho kini sudah menjadi pemain papan atas. (REUTERS/Eddie Keogh)
Ketika tengah menikmati perjuangan hidup di Italia, Jorginho justru sadar bahwa ia ditipu oleh sang agen yang membawanya dari Brasil.

"Saya kemudian bertemu Rafael dan kami menjadi teman. Saya berkata padanya bahwa saya hidup dengan uang 20 euro [sekarang Rp321 ribu] per minggu. Dia lalu berkata 'sebentar, hal itu terasa janggal'."

"Dia lalu mengadaikan penyelidikan dan mengetahui bahwa agen saya mengambil uang tanpa sepengetahuan saya," ucap Jorginho.

Nasib sial di awal karier itu yang kemudian membuat Jorginho nyaris putus asa dan berhenti mengejar mimpi.

"Pada momen itu, saya ingin menyerah karena saya benar-benar kecewa. Saya menghubungi orang rumah dan kemudian ibu saya berkata bahwa saya nyaris sampai pada garis finis jadi tak seharusnya saya kembali," ucap Jorginho.

Kisah Bintang Chelsea Dibayar Rp321 Ribu di Awal Karier
Jorginho akhirnya bertahan di Verona dan kemudian ia berjuang dari bawah hingga akhirnya mencuri perhatian Napoli di tahun 2014. Empat musim di Napoli, Jorginho pindah ke Chelsea.

Jorginho sendiri akhirnya memilih membela timnas Italia dibandingkan berkostum Brasil yang merupakan negara kelahirannya. (ptr/ptr)


BACA JUGA