Beto: Timnas Indonesia Tak Boleh Gentar Lawan Tim Besar

CNN Indonesia | Minggu, 16/06/2019 04:23 WIB
Beto: Timnas Indonesia Tak Boleh Gentar Lawan Tim Besar Beto Goncalves mencetak empat gol untuk Timnas Indonesia. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/pras)
Jakarta, CNN Indonesia -- Striker Timnas Indonesia, Beto Goncalves meyakini skuat Garuda punya peluang bagus bila mereka bisa terus menunjukkan gaya main seperti saat menghadapi Vanuatu.

Beto dan kawan-kawan sukses mengakhiri laga lawan Vanuatu dengan kemenangan meyakinkan 6-0. Beto jadi bintang di laga tersebut dengan catatan empat gol.

"Jangan melihat skor, namun lihat penampilan tim. [Laga hari ini] bukti bahwa Timnas Indonesia punya kualitas. Kalau kami bermain seperti ini, kita punya kesempatan lawan tim besar untuk curi poin."


"Jangan melihat bahwa tim Vanuatu di bawah kami, namun lihat para pemain luar biasa berlari menjemput bola dan mengikuti instruksi pelatih. Lain kali lawan tim lebih besar, kami harus main seperti ini dan jangan melihat lawan," ucap Beto seusai pertandingan.

Timnas Indonesia bakal bertemu lawan-lawan tangguh di kualifikasi Piala Dunia 2022.Timnas Indonesia bakal bertemu lawan-lawan tangguh di kualifikasi Piala Dunia 2022. (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

Beto mengakui kemenangan 6-0 atas Vanuatu merupakan respons yang bagus setelah mereka kalah 1-4 di markas Yordania. Empat gol yang dibuat Beto pun dipersembahkan untuk anak-anaknya.

"Di Yordania, perjalanan jauh dan cuaca juga susah," tutur Beto.

"Saya striker, fungsi saya mencetak gol. Saya punya empat anak jadi tidak ada yang cemburu. Semua dapat gol," ucap Beto melanjutkan.

Kegemilangan Beto dan kawan-kawan juga mendapat pujian dari pelatih Simon McMenemy.

"Beto bagus. Keseluruhan tim bermain sangat baik. Kami berhasil memberikan jawaban bagus setelah kekalahan dari Yordania," tutur McMenemy.

Beto: Timnas Indonesia Tak Boleh Gentar Lawan Tim Besar
Timnas Indonesia nantinya bakal mengikuti kualifikasi Piala Dunia 2022. Dengan berada di pot 5, maka Timnas Indonesia bakal berjumpa lawan-lawan yang di atas kertas ada di atas mereka.

Undian kualifikasi Piala Dunia 2022 baru akan dilakukan pada 17 Juli mendatang. (ptr/ptr)