Messi: Kekalahan dari Kolombia Terasa Pahit

CNN Indonesia | Minggu, 16/06/2019 13:55 WIB
Messi: Kekalahan dari Kolombia Terasa Pahit Lionel Messi kecewa setelah timnas Argentina takluk dari timnas Kolombia di Copa America 2019. (REUTERS/Edgard Garrido)
Jakarta, CNN Indonesia -- Lionel Messi dilanda kekecewaan usai timnas Argentina takluk 0-2 dari timnas Kolombia pada match day pertama Grup B Copa America 2019 di Arena Porte Nova, Salvador, Brasil, Minggu (16/6) pagi WIB.

Argentina sebenarnya mendominasi permainan sepanjang 90 menit karena Kolombia main bertahan dan mengandalkan serangan balik.

Namun, strategi Kolombia berjalan positif karena bisa dua kali membobol gawang Argentina. Sedangkan Lionel Messi dan kawan-kawan gagal mencetak gol karena performa apik kiper David Ospina di bawah mistar.


Dua gol kemenangan Kolombia diciptakan Roger Martinez pada menit ke-71 dan Duvan Zapata hanya empat menit jelang pertandingan usai.

Lionel Messi masih berjuang untuk meraih gelar pertama bersama timnas Argentina. (REUTERS/Luisa Gonzalez)
Seusai laga Messi tak memungkiri kekalahan dari Kolombia sulit untuk diterima. Apalagi, Argentina menguasai jalannya pertandingan terutama di babak kedua. 

"Kami pergi dengan perasaan pahit. Butuh waktu untuk menerima kekalahan ini, namun kita lihat saja bagaimana selanjutnya," ujarnya seperti dikutip dari Sportskeeda.

"Jelas kami tidak ingin memulai dengan cara seperti ini. Namun kami harus mengangkat kepala dan terus maju."

Messi memang enggan merasa pesimistis walau Argentina mengawali turnamen dengan buruk. Hal ini dikarenakan skuat asuhan Lionel Scaloni masih punya dua laga sisa kontra Paraguay (19/6) dan Qatar (23/6).

"Sekarang kami harus memikirkan Paraguay. Kami harus mengambil sisi positif dari hari ini dan berpikir tentang esok hari. Kami punya banyak peluang [melawan Kolombia]," ujar Messi.

Kekalahan ini membuat Argentina menempati posisi juru kunci klasemen sementara tanpa satupun poin. Sebaliknya Kolombia menempati puncak klasemen sementara berkat kemenangan mengejutkan atas Argentina. (jal/bac)