Khabib Sebut Alasan Ferguson Tak Layak Dihadapi

CNN Indonesia | Senin, 17/06/2019 02:02 WIB
Khabib Sebut Alasan Ferguson Tak Layak Dihadapi Khabib Nurmagomedov mengatakan Tony Ferguson terlalu kurus untuk menjadi lawannya di UFC. (AFP PHOTO / Vasily MAXIMOV)
Jakarta, CNN Indonesia -- Khabib Nurmagomedov menyebut alasan Tony Ferguson tak layak menjadi lawannya di UFC.

Sebelumnya, Ferguson yang merupakan mantan juara interim kelas ringan UFC, menyatakan kekesalan karena Khabib tak memilihnya untuk bertarung di UFC 242.

Ferguson disebut sebagai salah satu kandidat selain Dustin Poirier dan Conor McGregor untuk menjadi lawan Khabib. Tetapi, petarung asal Dagestan Rusia itu lebih memilih Poirier sebagai lawannya pada laga UFC yang akan digelar di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, 7 September.


Petarung asal Amerika Serikat itu pun keki karena dia merasa yang paling pantas menantang Khabib.

Tony Ferguson sempat kesal karena Khabib Nurmagomedov tak memilihnya sebagai lawan. (Tony Ferguson sempat kesal karena Khabib Nurmagomedov tak memilihnya sebagai lawan. (Foto: Ethan Miller/Getty Images/AFP)
"Saya menang 12 kali beruntun, saya seharusnya mendapatkan peluang. Saya tidak tahu apa yang harus saya lakukan di divisi ini untuk mendapatkan peluang. Ini turnamen round robin, tapi saya lelah menjalaninya," ujar Ferguson dikutip dari MMA Junkie.

"Jika Dustin Poirier tidak bisa bertarung, saya akan melakukannya. Tiramisu [Nurmagomedov] harus dihajar, dia butuh dua pukulan ke perut dari saya."

Khabib kemudian merespons pernyataan Ferguson dan mengatakan petarung itu tak layak menghadapinya.
Khabib Sebut Alasan Ferguson Tak Layak DihadapiFoto: CNN Indonesia/Fajrian
"Saya pasti akan menang pertarungan itu [lawan Ferguson], mungkin Tony [Ferguson] berpikir saya akan menghadapinya seperti melawan petarung lain."

"Tidak mungkin. Dia terlalu kurus dan saya akan mudah menjatuhkan dan menaklukannya. Saya akan membuatnya kelelahan hanya dalam beberapa menit dan menghabisinya," ujar Khabib dikutip dari BJPENN.

Petarung yang berhasil mengecundangi McGregor itu juga mengomentari pertarungan antara dua veteran UFC, Ferguson dan Donald 'Cowboy' Cerrone. Pertarungan yang berlangsung 9 Juni itu dimenangkan Ferguson. Khabib sendiri tak terlalu impresif melihat pertarungan itu.

"Pertarungan yang cukup menarik, tapi hanya pertarungan atas [bukan pertarungan kuncian]. Itu bukan gaya saya, saya selalu membuat lawan tak berkutik."

"Saya menjatuhkannya, melakukan kuncian dan membuat mereka kelelahan. Gaya bertarung saya amat berbeda dari Cowboy," kata Khabib. (bac/ptr)