Pogba Disarankan Bertahan di Manchester United

CNN Indonesia | Senin, 17/06/2019 01:00 WIB
Pogba Disarankan Bertahan di Manchester United Paul Pogba diminta mantan pemain Arsenal, Robert Pires, tak meninggalkan Manchester United. (Oli SCARFF / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Paul Pogba disarankan mantan penyerang Arsenal, Robert Pires, agar tidak meninggalkan Manchester United.

Pires mengatakan Pogba masih harus menyelesaikan urusan yang belum selesai. Ia menilai pemain Prancis itu direkrut dari Juventus dengan harga tinggi agar mengembalikan pamor Setan Merah sebagai klub besar.

"Saya menilai Paul Pogba sebagai pemain hebat, tapi saya juga tahu bahwa musim lalu amat sulit baginya. Banyak orang hanya bicara soal transfer karena Manchester United menghabiskan banyak uang," ujar Pires dikutip dari Mirror.


"Mungkin amat sulit baginya untuk mengatasi, terutama di awal-awal. Tetapi bagi saya, hal terpenting tetap bertahan di [Man] United."

Robert Pires (tengah) saat masih memperkuat Arsenal. (Robert Pires (tengah) saat masih memperkuat Arsenal. (AFP PHOTO / ODD ANDERSEN)
Pires menganggap Pogba sudah berada di klub yang tepat. Untuk itu, gelandang Timnas Prancis tersebut harus membuktikan terlebih dahulu bahwa ia memang layak berada di salah satu klub kaya di Inggris.

"Ini adalah salah satu klub terbaik dan terbesar di dunia dan dia [Pogba] masih ada urusan yang belum selesai. Alasan United mengeluarkan banyak uang untuknya karena mereka sangat percaya dengan Paul [Pogba]. Dia bisa menjadi pemimpin sesungguhnya."

"Ketika menghabiskan banyak uang seperti ini untuk Anda, itu karena mereka amat percaya dengan Anda. Saya tahu Paul sangat cerdas soal ini. Mereka sudah banyak berinvestasi untuknya, sehingga saya percaya Pogba harus meneruskan kariernya di Man United dan menunjukkan apa yang mereka tahu tentang dirinya," kata Pires.

Pogba Disarankan Tidak Tinggalkan Man United
Sementara itu, media Spanyol ABC dikutip dari Daily Mail menyebut Pogba tetap bersikeras untuk tinggalkan Man United dan akan bergabung dengan Real Madrid. Ia bahkan berencana tidak akan ikut tur pramusim bersama Setan Merah ke Amerika Serikat bulan depan.


Man United sendiri bersedia melepas Pogba dengan harga £150 juta atau setara Rp2,7 triliun. Di pihak lain, Madrid disebut hanya akan membeli pemain tersebut dengan harga kurang dari yang diminta Setan Merah yakni £135 juta (Rp2,4 triliun). (bac/ptr)