Pogba Konfirmasi Ingin Tinggalkan MU

CNN Indonesia | Minggu, 16/06/2019 18:40 WIB
Pogba Konfirmasi Ingin Tinggalkan MU Paul Pogba ingin mencari tantangan baru di luar Manchester United. (REUTERS/Andrew Yates)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gelandang internasional Prancis Paul Pogba mengkonfirmasi ingin meninggalkan Manchester United musim depan setelah dihubungkan dengan Real Madrid dan Juventus.

Pogba menjadi salah satu pemain incaran Real Madrid pada bursa transfer kali ini. Selain itu, gelandang 26 tahun tersebut juga masuk radar Juventus. Bahkan direktur olahraga Juventus Fabio Paratici sedang berada di London, akhir pekan ini, untuk melakukan negosiasi dengan MU.

Dalam sebuah acara di Tokyo, Jepang, Pogba tidak memungkiri saat ini ada beberapa klub yang menginginkannya. Namun, mantan pemain Juventus itu memastikan belum ada keputusan resmi.


"Seperti yang kalian katakan, ada banyak pembicaraan dan pemikiran. Bagi saya, saya sudah tiga tahun di Manchester dan tampil bagus. Sejumlah momen bagus, sejumlah momen buruk. Sama seperti pemain lainnya," ujar Pogba dikutip dari TalkSport.

Paul Pogba masuk radar Real Madrid dan Juventus.Paul Pogba masuk radar Real Madrid dan Juventus. (REUTERS/Andrew Yates)
Pogba kemudian mengungkapkan keinginannya untuk meninggalkan MU. Pogba mengatakan saat ini momen yang tepat untuk mencari tantangan baru di luar Old Trafford.

"Setelah musim ini dan setelah apa yang terjadi musim ini, dengan musim saya juga yang terbaik, saya pikir saat ini waktu yang bagus untuk mencari tantangan di tempat lain. Saya memikirkan hal ini, mencari tantangan baru di tempat lain," ucap Pogba.

Pogba Konfirmasi Ingin Tinggalkan MU
Pogba merupakan pemain jebolan tim akademi MU. Setelah dilepas secara gratis ke Juventus pada 2012, MU kemudian memutuskan membeli Pogba dari I Bianconeri dengan rekor transfer €105 juta pada Agustus 2016.

Di fase kedua memperkuat MU, Pogba menemui banyak masalah, mulai dari bersitegang dengan manajer dan mendapat cemoohan dari pendukung The Red Devils. Tiga musim memperkuat MU, Pogba berhasil merebut gelar Piala Liga dan Liga Europa. (har/bac)