Gabung Juventus, Sarri Buka Peluang Tambah Trofi

CNN Indonesia | Senin, 17/06/2019 00:02 WIB
Gabung Juventus, Sarri Buka Peluang Tambah Trofi Maurizio Sarri berpeluang meraih lebih banyak trofi bersama Juventus. ( REUTERS/Phil Noble)
Jakarta, CNN Indonesia -- Keputusan Maurizio Sarri bergabung ke Juventus membuat dirinya berpeluang meraih lebih banyak trofi dalam kariernya sebagai pelatih.

Nama Sarri merupakan salah satu nama pelatih yang mencuri perhatian dalam beberapa musim terakhir. Kepiawaiannya meracik tim akhirnya membuat ia direkrut oleh Chelsea musim lalu.

Sarri kemudian sukses mengantar Chelsea menjadi juara Liga Europa di akhir musim. Ironisnya, trofi tersebut merupakan trofi pertama dalam karier kepelatihan Sarri yang sudah berlangsung sejak 1990.


Dengan kepindahan Sarri ke Juventus, maka Sarri yang sudah berusia 60 tahun bakal memiliki kesempatan untuk lebih banyak mendapatkan trofi. Di atas kertas, Sarri bakal menangani tim bertabur bintang yang sudah jadi raja Serie A dalam nyaris satu dekade terakhir.

Maurizio Sarri hengkang dari Chelsea setelah memberikan trofi Liga Europa pada klub tersebut.Maurizio Sarri hengkang dari Chelsea setelah memberikan trofi Liga Europa pada klub tersebut. (REUTERS/Maxim Shemetov)
Tugas Sarri untuk mengantar Juventus jadi juara Serie A akan lebih mudah dibandingkan tugasnya mengantar tim-tim sebelumnya untuk jadi juara kompetisi domestik.

Juventus sendiri tentu berharap Sarri tidak hanya membawa Juventus berjaya di kompetisi domestik. Sejauh ini Bianconeri terus mencari cara agar mereka bisa kembali jadi juara di Liga Champions setelah terakhir kali memenangkannya pada tahun 1996.

Gabung Juventus, Sarri Buka Peluang Tambah Trofi

Sebelum berbicara panjang tentang trofi-trofi lain yang bisa didapat Sarri di akhir musim nanti, Sarri punya peluang untuk mendapatkan trofi perdana bersama Juventus di Piala Super Italia. Pada laga tersebut, Juventus yang merupakan juara Liga Italia bakal menghadapi Lazio yang merupakan pemenang Coppa Italia. (ptr/ptr)