Dovizioso Setengah Hati Terima Maaf Lorenzo

CNN Indonesia | Senin, 17/06/2019 04:02 WIB
Dovizioso Setengah Hati Terima Maaf Lorenzo Andrea Dovizioso kini harus berusaha lebih keras untuk bisa mengejar Marc Marquez. ( JUAN MABROMATA / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso mengaku menerima permintaan maaf dari Jorge Lorenzo namun ia juga terlihat kecewa dan terpukul karena gagal membawa pulang poin dari MotoGP Catalunya.

Dovizioso yang tertinggal 12 angka dari Marc Marquez jelang MotoGP Catalunya berharap bisa memangkas selisih jarak di Sirkuit Montmelo. Namun yang kemudian terjadi adalah kini ia tertinggal 37 poin dari Marquez seusai balapan MotoGP Catalunya berakhir.

Sebelum terlibat dalam kecelakaan massal, Dovizioso dalam kondisi bagus dan bisa tampil kompetitif menghadapi Marquez. Namun insiden di tikungan 10 yang diawali oleh tergelincirnya Jorge Lorenzo mengubur ambisi Dovizioso.


Lorenzo sendiri langsung mendatangi garasi Ducati untuk meminta maaf pada Dovizioso.

Andrea Dovizioso memaafkan Jorge Lorenzo.Andrea Dovizioso memaafkan Jorge Lorenzo. (REUTERS/Susana Vera)
"Menerima atau tidak, hal itu tidak akan mengubah apapun. Jadi saya rasa akan lebih bijak bagi saya untuk mengatakan 'Oke'. Tentu sebuah hal bagus dia datang ke boks Ducati, namun hal itu tidak akan mengubah apapun," ucap Dovizioso seperti dikutip dari Autosport.
Dovizioso Setengah Hati Terima Maaf Lorenzo
Dovizioso dan Lorenzo sendiri merupakan rekan satu tim di Ducati dalam dua musim sejak 2017. Namun hubungan Dovizioso dan Lorenzo di Ducati tidak harmonis dan keduanya sering berselisih pendapat.

Lorenzo akhirnya memutuskan bergabung ke Honda untuk MotoGP 2019. Di Honda, Lorenzo masih dalam masa adaptasi dan belum bisa menarik keluar potensi maksimal motor Honda miliknya.

Di Honda, Lorenzo juga sempat perang kata dengan Marquez yang selama ini merupakan andalan Honda. (ptr/ptr)