PSG Bisa Lepas Neymar di Bursa Transfer Tengah Tahun 2019

CNN Indonesia | Senin, 17/06/2019 10:54 WIB
PSG Bisa Lepas Neymar di Bursa Transfer Tengah Tahun 2019 Neymar sudah dua musim berkostum PSG. (Anne-Christine POUJOULAT / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kebersamaan Neymar di Paris Saint-Germain (PSG) bisa saja berakhir pada bursa transfer tengah tahun ini, tergantung dari penawaran klub lain terhadap bintang sepak bola asal Brasil tersebut.

Menurut laporan media Prancis, L'Equipe pada hari Minggu, PSG akan dengan senang hati menerima tawaran dengan nilai besar untuk Neymar.

Beberapa waktu belakangan, striker 27 tahun itu dikaitkan bakal kembali ke Spanyol. Pemain yang pernah ditunjuk sebagai kapten timnas Brasil itu disebut bakal menjadi salah satu pemain yang dipercaya untuk membuat perubahan bagi skuat Zinedine Zidane di Real Madrid.


Neymar pindah dari Barcelona ke PSG pada Agustus 2017 lalu. Kepindahannya kala itu membuatnya memecahkan rekor sebagai pemain termahal dunia.

PSG Bisa Lepas Neymar di Bursa Transfer Tengah Tahun 2019Neymar mengalami cedera pada musim 2018/2019. (REUTERS/Charles Platiau)
Masa depan Neymar telah menjadi topik diskusi yang kerap dibicarakan sejak ia tiba di ibu kota Prancis untuk memecahkan rekor senilai £198 juta atau setara Rp3,6 triliun.

Salah satu syarat yang bisa membuat Neymar dilepas PSG adalah harga yang lebih tinggi dibanding pengeluaran awal tim Ibukota Prancis itu.

Dua tahun berseragam Les Parisiens, Neymar tidak memberikan gelar yang baru. Gelar Liga Champions yang menjadi incaran klub raksasa Prancis tak juga tiba kendati PSG masih tetap menjadi penguasa liga lokal.

PSG Bisa Lepas Neymar di Bursa Transfer Tengah Tahun 2019
Saat ini Neymar diketahui tengah mengalami cedera ligamen pergelangan kaki jelang tampil di Copa America awal Juni lalu. Ia telah mencetak 51 gol dalam 58 pertandingan untuk The Parisians dan memenangkan dua kali gelar domestik bersama Barcelona, 2014-2015.

Real Madrid telah mengungkapkan minat dan ketertarikannya kepada pemain-pemain bintang, termasuk Neymar. Di antara nama-nama top, hingga kini baru Eden Hazard yang didatangkan Madrid.

Sementara megabintang Barcelona, Lionel Messi mengungkapkan keinginan untuk kembali bermain bersama Neymar. (ttf/nva)